SEA V League 2024: Timnas Voli Putra Indonesia Siap Tempur

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putra Indonesia bakal menjadi tuan rumah SEA V League 2024 putaran kedua. Turnamen bola voli Asia Tenggara ini bakal dimainkan di GOR UNY, Yogyakarta, 23 hingga 25 Agustus 2024.

Menurut asisten pembimbing timnas voli putra Indonesia Victor Laiyan, susunan tim nan ditampilkan kemungkinan tidak bakal berubah. Enam pemain inti nan bakal tampil adalah Dio Zulfikri, Farhan Halim, Yudha Mardiansyah, Hendra Kurniawan, Agil Angga, dan Rendy Tamamilang.

Saat ini, tim didikan pembimbing China Li Qiujiang dalam kondisi siap tempur. "Kita tingkatkan kebugaran lantaran perjalanan melelahkan dari Filipina. Kita perbaiki receive dan blok nan di Filipina kemarin kurang bagus," ujar Victor.

Pada putaran pertama SEA V League di Manila, Filipina, pekan lalu, timnas voli putra Indonesia menempati posisi runner up. Posisi itu didapat setelah mengantongi dua kemenangan dan sekali kalah.

Kekalahan Indonesia dialami saat menghadapi Thailand, nan keluar menjadi juara. Pada SEA V League 2023, timnas voli putra Indonesia merupakan juara putaran pertama dan kedua.

Timnas voli putra Indonesia sukses membungkam tim putra Vietnam pada laga kedua Seri 1 Sea V League 2023. Indonesia menang tiga set langsung.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Semua Pemain Diberi Kesempatan

Timnas voli putra Indonesia bakal memberi kesempatan kepada semua pemain untuk tampil pada SEA V League 2024 putaran kedua. Di Manila, Filipina, pekan lalu, pemain nan belum mendapatkan kesempatan tampil ialah Kristo Sina.

Pemain kelahiran NTT ini merupakan debutan berbareng Dawuda Alaihimas Salam dan Alfin Daniel Pratama di tingkat senior berbareng timnas Indonesia.

"Kita berambisi semua pemain bermain di SEA V League di Yogyakarta. Di Manila, hanya Kristo Sina nan belum bermain. Di sini, semoga dia bisa bermain. Nanti tunggu kesempatan,” kata asisten pembimbing timnas voli putra Indonesia Victor Laiyan.

Kristo Sina bermain cukup baik saat latihan terakhir menjelang pertandingan SEA V League, Kamis (22/8). Pemain nan berposisi sebagai middle block ini cukup padu dengan toser Dio dan juga Alfin.

“Saya sudah hafal dengan bola-bola nan diminta Kristo, lantaran kami satu klub,” ujar Alfin, pemain bimbingan klub Indomaret Sidoarjo ini.

Jadwal Pertandingan SEA V League

Jumat, 23 Agustus 2024

16:00 WIB, Thailand vs Vietnam

19:00 WIB, Indonesia vs Filipina

Sabtu, 24 Agustus 2024

16:00 WIB, Vietnam vs Indonesia

19:00 WIB, Filipina vs Thailand

Minggu, 25 Agustus 2024

16:00 WIB, Vietnam vs Filipina

19:00 WIB, Indonesia vs Thailand

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga