Satu Kandidat Pelatih Incaran Manchester United Diklaim Ogah ke Old Trafford

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampaknya bakal kehilangan satu kandidat pelatihnya di musim panas 2024. Eks manajer Chelsea Thomas Tuchel—yang sebelumnya santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford—kabarnya bakal menolak kesempatan melatih MU. 

Seperti diketahui, Setan Merah memang ramai dikabarkan bakal berganti pembimbing pada akhir musim 2023/2024. 

Hal itu menyusul performa Erik ten Hag nan kurang memuaskan sepanjang kampanye keduanya berbareng Manchester United, terlepas dari keberhasilan dia mengantar Bruno Fernandes dan kawan-kawan menyabet trofi Piala FA. 

Ada sejumlah nama nan sebelumnya masuk dalam daftar kandidat ahli strategi anyar Setan Merah. Beberapa di antaranya meliputi Gareth Southgate, Graham Potter, Roberto De Zerbi, Mauricio Pochettino, hingga Thomas Tuchel. 

Hanya saja, laporan terkini mengeklaim nama terakhir rupanya sudah tak berkeinginan gabung dengan Manchester United. Tuchel disinyalir mau rehat dari pekerjaan kepelatihan, selepas perpisahannya dengan Bayern Munchen. 

"Thomas Tuchel tidak berencana mengambil pekerjaan di Man United. Dia mau rehat dengan tidak melatih klub mana pun musim panas ini," tulis pakar transfer Fabrizio Romano melalui cuitan di X, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Tuchel saat ini memutuskan untuk tidak melanjutkan pembicaraan dengan United setelah berjumpa dalam beberapa pekan terakhir," sambung laporan nan sama.

Berita video Scroll Up, Bayern Munchen dikabarkan selangkah lagi dapatkan pengganti Thomas Tuchel. Nama tersebut adalah Vincent Kompany, mantan pembimbing Anderlecht dan Burnley.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sempat Susun Strategi buat MU

Senada dengan pernyataan Romano, laporan reporter BILD Christian Falk mengungkap Thomas Tuchel memang sempat berjumpa dengan penanammodal MU Sir Jim Ratcliffe di Monaco beberapa waktu lalu. 

Tuchel apalagi sudah menyampaikan sejumlah strategi dan rencana untuk Manchester United selama perjumpaannya dengan CEO INEOS. 

Dilaporkan bahwa mantan ahli strategi Chelsea semula berencana mendapatkan lagi performa terbaik eks bintang The Blues Mason Mount serta pemain terbuang Jadon Sancho andaikan dia memutuskan kembali ke Old Trafford. 

Hanya saja, rencana tersebut kemungkinan besar tak bakal terwujud lantaran Thomas Tuchel sekarang sudah tidak bisa dijadikan opsi oleh Manchester United.

Kandidat Favorit MU

Di sisi lain, Manchester United juga diam-diam sudah mengantongi satu nama kandidat nan paling difavoritkan untuk menggantikan Erik ten Hag musim depan. 

Laporan Independent mengungkap, manajer Timnas Inggris Garetn Southgate adalah pilihan nan lebih disukai Sir Jim Ratcliffe serta tokoh senior lainnya di Old Trafford, termasuk Sir Dave Brailsford. 

Hanya saja, MU kudu bersabar jika mau mendapatkan jasa Southgate. Kontrak sang pembimbing dengan asosiasi Inggris (FA) tetap bertindak hingga akhir tahun. Dia juga diklaim menolak membahas masa depannya hingga selepas Euro lantaran tak mau perihal itu mengganggu para pemainnya.

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga