Sapa Penggemar Indonesia, Legenda Manchester United Ryan Giggs Ngaku Ingin Balik Jadi Pelatih

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United Ryan Giggs mengaku mau segera kembali ke bangku kepelatihan. Hal ini disampaikannya kala menghadiri aktivitas bertemu pers sekaligus meet and greet berbareng media dan fans di area Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/5/2024).

Seperti diketahui, Giggs merupakan salah satu pemain legendaris nan pernah berkecimpung di Old Trafford. Dia mengenakan menjadi bagian dari skuad senior Setan Merah selama lebih dair dua dekade, terhitung sejak musim panas 1991 hingga gantung sepatu pada 2014.

Tercatat, Ryan Giggs bisa mengoleksi 36 trofi sepanjang pekerjaan profesionalnya sebagai pesepak bola berbareng Manchester United. Sebanyak 13 gelar Liga Inggris dia persembahkan, di tambah 4 trofi Piala FA, 2 Liga Champions, serta deretan gelar lainnya.

Situs Transfermarkt juga merangkum ada setidaknya 961 pertandingan lintas arena nan dia mainkan untuk MU. Total 167 gol serta 254 assists turut dia kontribusikan bagi klub raksasa Liga Inggris.

Catatan tersebut membikin sosok Ryan Giggs tak dilepas begitu saja usai dia enyudahi pekerjaan sebagai pesepak bola. Winger asal Wales didapuk menduduku bangku kepelatihan Manchester United sebagai asisten selama kurang lebih dua tahun, dari periode 2014 hingga 2016.

Setelahnya, Giggs juga dipanggil pulang ke negaranya untuk menukangi tim nasional. Dia duduk di bangku panas timnas Wales selama kurang lebih 4 tahun, terhitung sejak 2018 sampai 2022 silam.

Berikut video 10 pencetak assist terbanyak di Premier League Inggris. Sejumlah nama seperti Frank Lampard, Steven Gerrard hingga Thierry Henry mengisi daftar ini, namun pencetak assist terbanyak jatuh kepada legenda Manchester United, Ryan Giggs deng...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ingin Balik Jadi Pelatih

Dalam kunjungannya ke Indonesia pada Sabtu (18/5/2024), Ryan Giggs tak menutupi keinginannya untuk segera kembali menjajal pekerjaan kepelatihan. Hal itu lantaran eks pesepak bola berumur 50 tahun ini banget menikmati masa-masanya menjadi ahli strategi tim.

"Semoga saja (ada kesempatan untuk kembali jadi pelatih) lantaran saya menikmati masa-masa ketika saya melatih Manchester United selama dua tahun sebagai asisten (periode 2014-2016)," ujar Ryan Giggs di hadapan awak media dan penggemar, Sabtu (18/5/2024).

"Kemudian saya juga sempat melatih negara saya (Timnas Wales) nan sangat saya cintai dan nikmati. Ya saya berambisi dalam waktu dekat, semoga saya bisa kembali ke bangku pelatih," tambah laki-laki kelahiran 1973 tersebut.

Ryan Giggs Bangun Interaksi dengan Penggemar MU di Indonesia

Sekadar informasi, kehadiran Ryan Giggs di Indonesia merupakan bagian dari aktivitas promosi kartu angsuran Maybank nan bekerja-sama dengan klub raksasa Liga Inggris Manchester United.

Tak hanya menghadirkan media, penyelenggara juga turut mengundang fans Setan Merah untuk dapat berinteraksi langsung dengan sang legenda MU.

Beberapa fans apalagi berkesempatan mengikuti kuis untuk mendapat merchandise resmi dari Ryan Giggs. Acara lantas dilanjutkan dengan meet and greet nan dikhususkan buat para fans terdaftar.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga