Rumah Tangga Diterpa Isu Miring, Posisi Pratama Arhan di Timnas Indonesia Bagaimana?

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membeberkan posisi Pratama Arhan dalam skuad racikannya usai sorotan terhadap sang pemain lantaran rumor miring rumah tangganya.

Juru strategi asal Korea Selatan memastikan pesepak bola berumur 22 tahun itu tetap dipanggil ke skuad Garuda saat melakoni laga putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia melawan Arab Saudi dan Australia, September mendatang.

Sekadar informasi, Pratama Arhan memang ramai menjadi buah bibir dalam beberapa hari terakhir akibat berita dugaan perselingkuhan nan dilakukan istrinya Azizah Salsha.

Mantan pemain Tokyo Verdy itu semula tutup mulut dan hanya memamerkan foto pernikahan dengan Azizah dalam rangka memperingati setahun kebersamaan mereka melalui IG pribadinya.

Namun belakangan, penggawa Timnas Indonesia akhirnya buka bunyi memberi penjelasan lewat konten eksklusif di media sosial. Dia menyangkal kebenaran rumor nan beredar dan mengeklaim rumor tersebut mengganggu kenyamanan rumah tangganya.

"Sudah lumayan lama saya diam, niat saya awalnya tidak merespons agar tidak memperbesar tuduhan-tuduhan tidak krusial seperti ini. Akan tetapi, semakin ke sini malah semakin menjadi-jadi," tulis Arhan dalam unggahannya, Kamis, 22 Agustus 2024.

"Mulai dari mentions, tag, DM, beberapa dari kalian sangat mengganggu bagi saya, istri saya, family dan beberapa kawan dekat. Apalagi isinya sangat tidak benar, mulai dari menuduh istri saya nan tidak-tidak, mengedit foto istri saya nan tidak wajar," tambah dia.

Meski timnas Indonesia U23 kalah musuh timnas Irak pada piala Asia U23 Qatar 2024. Namun, orang tua Pratama Arhan di Blora, Jawa Tengah tetap bangga.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

STY Pastikan Tetap Bawa Arhan

Kabar miring nan menimpa rumah tangga Pratama Arhan tak ayal sempat membikin publik, khususnya fans sepak bola, khawatir. Pasalnya, pemuda kelahiran Blora selama ini merupakan langganan Timnas Indonesia, dengan skuad Garuda sejenak lagi bakal menghadapi agenda krusial di putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia.

Shin Tae-yong selaku ahli strategi tim nasional senior lantas angkat bicara membeberkan posisi Pratama Arhan. Dia mengaku pihaknya memang pernah mempertimbangkan tak memanggil sang penggawa sebelum beredarnya rumor soal rumah tangganya.

Opsi itu muncul karena waktu bermain Arhan di klub Korea Selatan Suwon FC begitu minim. Akan tetapi belakangan, pembimbing memutuskan tetap membawa Pratama Arhan ke Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal itu lantaran Arhan dia dianggap sebagai pemain bagus dan pekerja keras.

"Memang sebelum ada masalah ini pun, saya sudah berpikir apakah (Arhan) kudu dipilih atai tidak, lantaran di liga Korea dia juga tidak masuk daftar pemain," ucap Shin Tae-yong saat ditemui awak media di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/8/2024).

"Memang dipertimbangkan masalah itu, tetapi saya akhirnya memilih Arhan ke timnas, dan setelah itu baru kejadian ada masalah itu (soal rumah tangganya)."

"Memang arhan pemain nan baik dan kerja keras, jadi kita tidak boleh kehilangan pemain nan baik seperti ini. Kita tetap panggil dia ke timnas, dan kita kudu kontrol dia," tambah pembimbing berumur 53 tahun.

Tak Jamin Dimainkan

Terlepas dari perihal itu, Shin Tae-yong menegaskan pihaknya tak bisa menjamin soal dimainkan alias tidaknya Pratama Arhan saat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Walau demikian, dia mau menjaga sang pemain dengan tetap membawa dia dalam skuad racikannya.

"Memang kita tidak bisa jamin apakah dia bisa bermain di pertandingan berikutnya, tapi kita tetap bawa dia agar kita tidak kehilangan pemain timnas nan baik," pungkas Shin Tae-yong kepada awak media.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga