Robert Lewandowski Siap Memotong Gajinya demi Barcelona

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa Robert Lewandowski siap mengubah kontraknya untuk membantu klub selama bursa transfer musim panas.

Meski Barcelona memulai musim 2024-25 dengan baik, memimpin empat poin di puncak La Liga, situasi finansial klub begitu tegang. Lewandowski mencetak empat gol dalam empat pertandingan, dan tim Hansi Flick memenangkan semua pertandingan awal.

Barcelona menghadapi tantangan finansial nan serius, kesulitan dalam mengumpulkan biaya untuk mendaftarkan pemain baru. Situasi ini mempengaruhi peresmian transfer pemain baru Dani Olmo hingga kudu merelakan Ilkay Gundogan. Barca melepas Gundogan dengan cuma-cuma demi membuka ruang bagi Olmo untuk berasosiasi dengan skuad.

Terdapat dugaan bahwa Barcelona mungkin menyambut baik kepindahan Lewandowski ke klub lain, terutama untuk untung di luar lapangan. Namun, Lewandowski nan sekarang berumur 36 tahun, telah menegaskan bahwa dia dan keluarganya bakal menetap dengan baik di Barcelona.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Mendapat Pujian Dari Presiden Klub

Sebagai pemain internasional Polandia, Lewandowski telah menunjukkan peran krusial di bawah pembimbing Flick. Joan Laporta, Presiden Barcelona, memuji profesionalisme Lewandowski dan mengungkapkan bahwa dia telah menawarkan pemotongan penghasilan untuk membantu masalah finansial klub.

Laporta berkata: "Saya memandang Robert lebih termotivasi dari sebelumnya. Robert memerlukan dorongan baru ini, dia dalam kondisi bentuk nan sangat baik dan dia tampak sangat bersemangat. Dia adalah pemain nan berkomitmen pada klub dan saya dapat meyakinkan Anda tentang perihal itu."

"Ketika dia mendengar bahwa ya, untuk mencapai 'permainan nan adil' kita mungkin melakukan beberapa 'upaya', dia menawarkan kontraknya. Saya sangat menghargainya, tetapi saya katakan kepadanya bahwa itu tidak perlu."

"Ia sangat berkomitmen pada klub dan juga menuntut keahlian tim, dirinya sendiri, dan rekan setimnya. Saya percaya ini bakal menjadi tahun terbaik Lewandowski," sambungnya, dilansir oleh SportsMole.

Berhasil Membuktikan Kelayakannya

Setelah mencetak 33 gol dan mengamankan gelar La Liga di musim pertamanya di Camp Nou, Robert Lewandowski jelas telah menetapkan standar nan sangat tinggi.

Hansi Flick mungkin perlu memberikan rehat kepada Lewandowski nan berumur 36 tahun, tetapi satu-satunya persediaan nan tersedia, Pau Victor, belum mempunyai pengalaman di La Liga, membikin strategi rotasi menjadi sebuah tantangan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga