Ratcliffe Ambil Tindakan Cepat Usai Muncul Rekaman Memalukan di Balik Kekalahan Manchester United dari Arsenal

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Sir Jim Ratcliffe bakal segera mengambil tindakan setelah muncul rekaman memalukan di kembali kekalahan Manchester United dari Arsenal akhir pekan lalu. Pada laga itu Setan Merah kalah tipis 0-1 berkah gol Leandro Trossard.

Ratcliffe kecewa setelah mendapati masalah kondisi Old Trafford. Dia memandang dalam video itu, saat angin besar petir luar biasa terjadi di akhir pertandingan, banyak air jatuh dari genting stadion.

Kemudian video nan dibuat fans MU dan menjadi viral di media sosial setelah kejadian tersebut, menunjukkan banjir mengalir di bawah bangku dan di sekitar kaca boks eksekutif.

Tanpa membuang waktu, Ratcliffe segera memerintahkan tindakan segera guna menyelesaikan beberapa masalah kurang dari 24 jam setelah kekalahan tersebut. Para pekerja dikirim ke puncak stadion untuk memperbaiki atap.

Para pekerja nan mengenakan topi keras dan jaket high-vis digambarkan melangkah menuruni sisi stadion setelah fans Arsenal menyanyikan 'Old Trafford bakal runtuh' sehari sebelumnya.

Berita Video, Sir Jim Ratcliffe Ajukan Tawaran untuk Membeli Saham MU pada Selasa (17/1/2023)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ratcliffe Ingin Bangun Lagi Old Trafford

Atap nan bocor telah menjadi masalah besar selama bertahun-tahun di bawah kepemilikan family Glazer dan satuan tugas telah ditunjuk untuk mengkaji opsi untuk membangun kembali area Old Trafford.

Ratcliffe nan datang lima jam lebih awal di Old Trafford diyakini bakal melanjutkan perombakan besar-besaran sejak membeli 25% saham klub.

Ketua INEOS itu juga sudah berjumpa dengan pemimpin Partai Buruh Keir Starmer dan Walikota Greater Manchester Andy Burnham untuk membahas masa depan stadion United. Ratcliffe katanya mau membangun 'Wembley di Utara'.

Markas Manchester United Ini Ada di Trafford

Old Trafford merupakan markas klub sepak bola Manchester United nan berlokasi di Trafford. Stadium ini menjadi tempat wajib nan dikunjungi bagi fans MU di seluruh dunia.

Bila memandang sejarahnya, stadium ini secara resmi dibuka pada 1910. Pertandingan pertama adalah antara Manchester United melawan Liverpool.

Pernah Dijadikan Basis Militer Perang Dunia

Situs resmi Manchester United mencatat bahwa dulunya stadium ini pernah menjadi pedoman militer ketika Perang Dunia II. Old Trafford juga dikenal sebagai " Theater of Dreams", namun menariknya nama Trafford rupanya berasal dari family aristokrat.

Old Trafford sejatinya adalah nama area di Greater Manchester. Lokasinya ada di barat daya pusat kota Manchester.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga