Ramai Peringatan Darurat, Mahfud MD: Ingatkan Eksponen Angkatan Reformasi 1998

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

SEKITARKITA.id- Media sosial saat ini dipenuhi dengan unggahan bergambar ‘Peringatan Darurat’ nan berlatar belakang Garuda biru.

Gambar ini, nan sekarang menjadi simbol aktivitas massa, muncul sebagai respons terhadap keputusan Konstitusi Mahkamah nan tengah dihambat oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Badan Legislatif-nya.

Hingga sore ini, Rabu (21/8/2024), beberapa tokoh masyarakat, termasuk Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, komika Pandji Pragiwaksono, politisi dan selebritis Wanda Hamidah, serta Najwa Shihab, telah ikut membagikan gambar tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Gerakan ini merupakan respon tambahan terhadap tren kawal putusan MK dengan tagar #KawalPutusanMK nan juga ramai di platform X.

Sementara itu, mantan Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikannya mengenai kondisi negara saat ini.

Melalui akun pribadinya di laman IG @mohmahfudmd, mengingatkan eksponen 98 nan sekarang memegang kekuasaan.

Mahfud memperingatkan bahwa negara saat ini bisa dianalogikan seperti sedang digenggam oleh beberapa perseorangan dengan sewenang-wenang, ibaratkan singa pembohong.

“Kawan-kawanku Eksponen Angkatan Reformasi 1998, setelah 25 tahun, banyak di antara kita nan sekarang memegang kekuasaan,” tulis Mahfud dilansir reformasi Rabu.

Ia menekankan pentingnya berhati-hati dalam memelihara kekuasaan dan menghindari perilaku sewenang-wenang serta korupsi, baik itu korupsi duit alias politik.

“Menunggangi singa pembohong itu mengerikan. Mau turun takut diterkam singa, mau terus di punggung singa pasti tidak bakal kuat dan pasti ada batasnya. Banyak juga nan memanah singa tapi nyasar ke penunggangnya,” lanjutnya.

Mahfud MD mengingatkan pentingnya menjaga kekuasaan dengan menegakkan konstitusi dan membangun kerakyatan nan berkeadaban agar tidak terjebak dalam situasi nan rawan seperti menunggangi singa pembohong.

“Semoga Tuhan selalu melayani Indonesia,” tandasnya.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Instagram @mohmahfudmd,

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik