Pupus Harapan Manchester United Dapatkan Wonderkid Arsenal Gratis, Bisa Lanjut ke Pengadilan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United rupanya belum sukses merampungkan kepindangan wonderkid Chido Obi Martin. Meski sudah lenyap perjanjian dengan Arsenal, Obi Martin saat ini tetap berstatus tanpa klub. MU belum bisa meresmikan kepindahannya hingga 5 September 2024.

Obi Martin sebelumnya menjadi sorotan setelah menolak memperpanjang kontraknya di Arsenal. Pemain 16 tahun itu kabarnya menolak proposal dari Meriam London lantaran mendapatkan tawaran lebih menjanjikan dari MU.

Setan Merah tertarik dengan talenta besar Obi Martin. Musim lampau pemuda berkebangsaan Denmark tersebut bisa membikin 32 gol dari 18 pertandingan liga berbareng Arsenal U-18.

Jurnalis master transfer Fabrizio Romano juga sudah berfirman bulan lampau jika Obi Martin bakal segera resmi jadi pemain MU. Obi Martin diklaim Romano telah menyelesaikan bagian pertama dari tes medis berbareng The Red Devils.

Tetapi kesepakatan itu tunduk pada investigasi lima tahap Liga Primer, nan terjadi ketika seorang pemain beranjak antara dua akademi Kategori Satu. Akibatnya Obi Martin belum juga mendapatkan klub baru.

Jurnalis Christopher Michel belum lama ini melaporkan MU tak bisa merekrut Obi Martin dengan cuma-cuma meski sudah tidak terikat perjanjian dengan Arsenal.

"Meskipun perjanjian Chido Obi Martin di Arsenal telah berakhir, saya mendengar bahwa MU tidak dapat begitu saja mengontraknya dengan status bebas transfer. Sangat rumit. Karena itu, dia hanya berlatih secara perseorangan dan belum diperkenalkan. Mungkin ini bakal dibawa ke pengadilan."

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Obi Martin Belum Jadi Milik Manchester United

Bocoran soal nasib Obi Martin juga muncul dari pembimbing Denmark U-18 Morten Eskesen. Dia memastikan Obi Martin memang tetap pengangguran saat ini namalain belum mempunyai klub.

"Saya berbincang dengannya minggu lampau dan bertanya apakah dia segar untuk berkompetisi dan bebas cedera. Dia bugar, dan dia sedang tidak punya pekerjaan," kata laki-laki berumur 56 tahun itu kepada Tipsbladet.

Obi Martin Segera Miliki Klub Baru

Tapi Eskesen percaya persoalan nan dihadapi Obi Martin segera selesai sehingga bakal mempunyai klub baru. Namun Eskesen tak mau membocorkan klub baru Obi Martin selanjutnya, apakah MU alias klub lain.

"Saat ini dia belum punya klub, tetapi itu hanya masalah waktu. Lagi pula, banyak perihal terjadi di bursa transfer. Kita tahu apa nan dia perjuangkan. Ketika saya membaca tentangnya, mereka sudah mengantre untuk mendapatkannya. Saya percaya laki-laki dengan talenta seperti itu tidak bakal kesulitan mencari klub. Mungkin lebih pada klub mana nan dia pilih."

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga