PSSI Sudah Lapor Ahmed Al Kaf, Keputusan di Tangan AFC

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Erick Thohir menyatakan PSSI sudah melayangkan surat protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengenai kepemimpinan wasit asal Oman Ahmed Al Kaf saat Timnas Indonesia menghadapi Bahrain, Kamis (10/10/2024).

"Kita tentu dengan kejadian kemarin, kita melayangkan surat protes langsung. Sudah, saya mengirimkan surat juga kepada AFC, kepada Presiden AFC untuk mempelajari," kata sang Ketua Umum PSSI, dilansir Antara.

Dia mengatakan surat protes tersebut dilayangkan pihaknya guna menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara nan berani untuk menyuarakan pendapat mengenai ketidakadilan.

Kendati demikian, disampaikan Erick, keputusan untuk menindaklanjuti surat protes nan dikirimkan Indonesia tetap berada di tangan AFC. "Keputusan tetap di tangan mereka. Tapi paling tidak kita kudu kembali berani menyuarakan ketidakadilan," katanya.

Lebih lanjut, Erick mengatakan dirinya sudah menyampaikan kepada para pemain timnas Indonesia nan berkompetensi di kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia untuk terus bersemangat. Karena, menurutnya, tetap ada angan untuk Garuda mendapatkan 15 poin nan ditargetkan.

"Saya text message satu-satu semua pemain. Bahwa nan sudah lewat, kita ke depan. Kita punya mimpi besar 15 poin. Hari ini baru 3 poin, 3 pertandingan. Kalau musuh China dapat 3 poin, berfaedah 6 poin," kata Erick Thohir.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga