PSSI Gaet Bank Mandiri Jadi Partner, Dapat Suntikan Dana Rp80 M untuk Timnas Indonesia

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - PSSI resmi menggaet Bank Mandiri sebagai presenting partner untuk kerja sama berdurasi tiga tahun. Kemitraan ini bakal membikin federasi sepak bola Tanah Air mendapat suntikan biaya hingga Rp80 miliar untuk tim nasional.

Seperti diketahui, PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir memang begitu getol menggaet perusahaan pemberi sponsor. Hal itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia di beragam golongan umur, agar pendanaan tak melulu berasal dari pemerintah.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pun menjamin Bank Mandiri tak bakal merugi akibat menjalin kerja sama dengan federasi sepak bola Tanah Air. Pasalnya, PSSI selalu memastikan ada dasar upaya dalam tiap kemitraan nan terbangun dengan perusahaan pemberi sponsor.

"Mensponsori sepak bola tidak bakal merugikan apapun lantaran ini hitungannya bisnis. Dari nan saya dengar, apalagi di Bank Mandiri, itu ada ukurannya: paling tidak memberi sekali, kudu mendapat 7 kali manfaat. Itu nan kami jaga betul," ungkap Zainudin Amali dalam aktivitas penandatanganan kerja sama PSSI dengan Bank Mandiri di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

"PSSI dan GSI selalu berupaya memberi nan terbaik kepada para mitra dan sponsor. Semoga ini menjadi makin baik, untung Mandiri meningkat, dan ranking FIFA Timnas Indonesia lebih baik," tambahnya,

Berita Video, Alasan Ketum PSSI Soal Timnas Indonesia Sewa Pesawat untuk Laga Tandang Piala AFF 2022 di Malaysia

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Komitmen Majukan Sepak Bola Indonesia

Selaras dengan perihal itu, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi juga menyambut positif kerja sama pihaknya berbareng PSSI. Menurut dia, ini merupakan komitmen Mandiri dalam mendukung kemajuan sepak bola Indonesia.

"Ini merupakan bentuk nyata komitmen Bank Mandiri mendukung kemajuan sepak bola Indonesia," ucap Darmawan Junaidi di hadapan awak media pada Jumat (23/8/2024) siang WIB.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Erick Thohir dan Bapak Zainudin Amali atas kesempatan nan diberikan untuk Bank Mandiri berperan-serta memajukan sepak bola melalui support kami kepada Timnas Indonesia," tambahnya.

Mekanisme Kerja Sama Mandiri dan PSSI

Secara spesifik, kerja sama Mandiri dan PSSI bakal mencakup pendanaan untuk tim nasional, baik senior putra dan putri maupun golongan umur. Kerja sama awal berdurasi tiga tahun, tetapi perusahaan bakal melakukan pertimbangan mengenai perihal ini setiap tahunnya.

"Payung (kerja samanya) tiga tahun, tetapi setiap tahun bakal selalu kita pertimbangan mengenai coverage, apa saja nan bisa dimanfaatkan, dan Mandiri bakal memberikan apa," ucap Darmawan selepas aktivitas di Plaza Mandiri.

"Akan tetapi, untuk tahap pertama, kami bakal memberikan 80 miliar kepada PSSI nan bakal digunakan untuk timnas. Timnasnya semua, mulai dari timnas putra, senior, junior, dan putra-putri senior junior semuanya. Itu kelak nan bakal diberikan oleh Mandiri."

"Tapi pasti Mandiri sudah memandang faedah keberadaan Mandiri di setiap pertandingan timnas, PSSI, itu bakal meningkatkan branding Bank Mandiri," pungkasnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga