PSG Tetap Jual Mahal, Manchester United Temukan Alternatif Baru Pengganti Manuel Ugarte

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali menemukan kandidat pengganti baru untuk direkrut andaikan mereka kandas mendatangkan pemain dambaan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG).

Laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah sekarang memasukkan nama gelandang Burnley Sander Berge sebagai salah satu opsi pengganti pemuda Uruguay.

Sekadar informasi, MU memang sudah santer dikabarkan meminati jasa Ugarte sejak beberapa waktu lalu. Pesepak bola berumur 23 tahun menjadi sasaran utama Manchester United untuk didapuk sebagai suksesor Casemiro nan sinarnya mulai meredup di Old Trafford.

Hanya saja, Setan Merah kesulitan menyelesaikan kepindahan untuk Manuel Ugarte. Meski digadang-gadang sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan eks pemain Sporting CP, PSG memasang nilai lumayan mahal untuk penggawa nan sejatinya sudah tak terlalu terpakai di bawah didikan Luis Enrique.

Situasi tersebut membikin progres penandatanganan Ugarte oleh MU mandek. Setan Merah baru mendapat sinyal pihaknya mungkin bisa meluluhkan hati Les Parisiens setelah pemain sasaran lama mereka Joao Neves diklaim segera menjadi milik klub raksasa Prancis.

Berita Video Spotlight 5 Pemain Manchester United nan Datang dari Klub Rival

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

PSG Dapat Kesepakatan Bagus

Adapun Paris Saint-Germain (PSG) memang mendapat kesepakatan bagus dalam perekrutan Neves ke Parc des Princes. Mereka hanya diwajibkan bayar mahar 60 juta euro di muka, ditambah add-ons nan berkesempatan menambah nilai kesepakatan menjadi 70 juta euro.

Di sisi lain, Les Parisiens juga berkesempatan membuang pemain tak terpakainya lewat kesepakatan ini. Renato Sanches bakal dikirim ke Benfica dengan status pinjaman selama semusim, meski klub Ligue 1 tetap kudu menanggung biaya gajinya.

Neves sendiri kabarnya sudah terbang ke Paris untuk menjalani pemeriksaan medis baru-baru ini. Mulusnya progres transfer tersebut disinyalir membikin MU ikut ketiban berkah karena tim raksasa Prancis telah sukses mempunyai sosok nan sanggup menggantikan keberadaan Ugarte.

PSG Ogah Turunkan Harga Manuel Ugarte

Sayangnya, angan tersebut terbukti tak benar. Paris Saint-Germain tetap teguh pada penilaiannya soal Manuel Ugarte dan ogah memberi potongan nilai hanya lantaran telah menyegel jasa suksesornya dari Benfica.

Laporan Football Transfers mengeklaim klub besutan Luis Enrique berambisi pihaknya bakal meraup 60 juta euro dari penjualan Ugarte musim panas ini. Biaya itu setara dengan biaya nan mereka gelontorkan ketika membeli pemuda Uruguay dari Sporting CP tahun lalu.

"Sikap PSG tetap konsisten: beri kami duit nan kami bayarkan ke Sporting tahun lalu, alias kami tidak aka menjual (Manuel Ugarte) kepada Anda," ungkap wartawan Duncan Castles dalam The Transfers Podcast nan dlansir dari Football Transfers.

MU Terpaksa Cari Alternatif

Buntut dari situasi ini, Manchester United terpaksa mencari pengganti di bursa transfer musim panas 2024. Martin Zubimendi sebelumnya masuk daftar, tetapi laporan teranyar menyebut Sander Berge juga bisa menjadi opsi cadagan andaikan mereka kandas merekrut Manuel Ugarte.

Kebetulan, Berge terbuka pada opsi kepindahan menyusul degradasi nan dialami timnya pada kampanye 2023/2024. The Clarets juga diklaim tak keberatan melepas penggawanya lantaran mau menyeimbangkan pembukuan di musim panas kali ini.

"(Dia adalah) pemain nan lebih tinggi, lebih elegan di lini tengah, tetapi juga sangat bagus dalam mempertahankan bola," ungkap Duncan Castles soal sosok Berge.

"tentu saja dia punya pengalaman di Premier League, 66 pertandingan di kasta teratas, 3 gol, 4 assists, dan pastinya bakal menjadi opsi nan lebih murah daripada Ugarte," tambahnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga