Promosi ke Serie A, Como Bakal Rekrut Pemain Bintang Macam Luka Modric dan Mauro Icardi?

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Klub milik pengusaha Indonesia Como 1907 baru saja memastikan diri promosi ke Liga Italia Serie A. Como menyusul Parma sebagai runner-up di Serie B. Dengan support Djarum Group, Como sempat santer diberitakan bakal melakukan shopping besar-besaran guna bersaing di Serie A 2024/2025.

Dugaan Como bakal melakukan pembelanjaan besar-besaran mencuat dikarenakan kekayaan Hartono berkerabat selaku pemilik Djarum merupakan nan paling banyak dibanding klub-klub besar Italia lain seperti Juventus, AC Milan hingga Inter Milan. Hartono Bersaudara dinobatkan sebagai pemilik klub terkaya di Italia jenis Forbes.

Sejak dipegang Djarum Group, prestasi Como memang melesat tajam. Dibeli dengan nilai murah lantaran ambruk di tahun 2019, Como hanya butuh lima tahun saja untuk melompat dari Serie D ke Serie A.

Namun kemungkinan kehadiran pemain bintang bercap mahal seperti nan dilakukan Roman Abramovich alias Sheikh Mansour tidak bakal terjadi setidaknya dalam waktu dekat.

Mirwan Suwarso selaku perwakilan pemilik Como 1907 dalam wawancara dengan KLY Sports pada Kamis 16 Mei 2024 menegaskan tidak bakal melakukan pembelian terlampau mewah untuk satu alias dua pemain saja.

Mirwan juga dengan tegas menepis rumor nan berdesir jika Como berencana merekrut gelandang Real Madrid Luka Modric dan penyerang asal Argentina Mauro Icardi. Harga keduanya dianggap kemahalan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Gaji Modric Kemahalan

Modric kebetulan bisa didapat cuma-cuma di musim panas 2024 lantaran kontraknya di Madrid bakal habis. Namun Mirwan mengaku permintaan penghasilan Modric kelewat mahal sehingga bakal mengganggu keselarasan tim dimana ada pemain dengan penghasilan nan jomplang dengan pemain lainnya.

"Kedua berita itu tidak betul ya. Emang agennya Modric kontak kita. Kemudian kita tanya minta berapa gajinya. Dia minta 10 juta net berfaedah 20 juta euro. Itu anggaran kita sudah lenyap buat dia aja. Masa kita pasang Modric sama kiper doank. Itu kan gak mungkin. Jadi tidaklah. Icardi juga gajinya terlalu besar. Belum tentu cocok dengan kultur nan kita miliki," ucap Mirwan.

Como Cari Pemain Sesuai Kebutuhan

Untuk mengarungi Serie A 2024/2025, Como 1907 sudah punya perencanaan pemain-pemain nan bakal direkrut. Mirwan mengaku pemain nan dibeli kudu cocok dengan kebutuhan tim, tak perlu nama besar nan malah bisa menimbulkan masalah di tim. Pemain nan dibeli bakal sesuai dengan skema permainan pembimbing Cesc Fabregas.

"Prioritas kita adalah selalu mencari pemain dengan karaktertistik nan sesuai dari info ya. Pertama itu dulu. Kedua karakter pemainnya juga dan kepribadiannya cocok sama personil tim nan ada dan dia bisa menerapkan filosofi nan mau diterapkan si Cesc. Terakhir efisiensi. Kita tidak mau jor-joran bayar penghasilan gede-gedean lantaran bakal menciptaknan kesenjangan sosial di antara grup pemain kita. Kita kudu mikirin gimana caranya jangan sampai keliatan ada satu yg kaya dewa banget. Bahkan Cesc kudu turun penghasilan saat main untuk kita agar tidak terlalu jomplang juga," imbuh Mirwan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga