Prioritas Transfer Real Madrid di Bursa Musim Panas 2025 Terungkap

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan bek bintang Arsenal William Saliba terkait kemungkinan kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Setelah menjalani masa peminjaman di negara asalnya Prancis berbareng Saint-Etienne, Nice, dan Olympique Marseille, Saliba telah beralih bentuk menjadi salah satu bek tengah terbaik bumi selama kiprahnya di Arsenal bersama Mikel Arteta.

Sejak penampilan perdananya nan gemilang melawan Crystal Palace di Liga Premier pada Agustus 2022, Saliba telah mengukir total 92 penampilan berbareng tim utama The Gunners di beragam kompetisi, dengan torehan lima gol.

Pemain berumur 23 tahun ini, nan telah menghiasi Tim Terbaik PFA dalam dua musim beruntun, telah membangun kemitraan kokoh di jantung pertahanan Arsenal berbareng Gabriel Magalhaes. Duet ini menjadi katalis kebangkitan klub menuju puncak Liga Premier. 

Performa menawan Saliba pun memikat perhatian Real Madrid. Los Blancos dikabarkan tengah mengintai pemain internasional Prancis tersebut, sebagai langkah awal sebelum kemungkinan melancarkan misi besar untuk memboyongnya ke ibu kota Spanyol.

Real Madrid Ingin Rapatkan Barisan

Arsenal jelas bersikeras mempertahankan Saliba. Namun, perihal tersebut tidak menyurutkan tekad Los Blancos untuk mengintensifkan upaya mereka dalam memburu Saliba.

Menurut laporan media Prancis Le 10 Sport, Real Madrid telah menetapkan Salib sebagai 'prioritas utama' untuk bursa transfer musim panas 2025.

Sumber tersebut menambahkan bahwa kubu Carlo Ancelotti telah membuka saluran komunikasi dengan pihak Saliba guna menjajaki ketertarikannya terhadap kemungkinan hijrah.

Disebutkan pula bahwa sebuah 'operasi besar' mungkin bakal dilancarkan dalam beberapa bulan ke depan, saat Real Madrid berupaya menembus tembok pertahanan The Gunners dan merekrut salah satu pemain kunci mereka dari Stadion Emirates.

Manuver mereka terasa mendesak lantaran stok saat ini kerap didera cedera. Los Blancos sudah punya Antonio Rudiger, David Alaba, dan Eder Militao. Namun, dua nama terakhir masuk ruang perawatan dalam beberapa musim terakhir.

Ingin Tetap Berseragam Emirates

Sementara beberapa pihak mungkin memperkirakan bahwa kepala olahraga Edu sedang berada di bawah terpaan untuk mencegah Saliba berasosiasi dengan klub sekaliber Real Madrid, belum ada tanda-tanda dari sang bek nan mengisyaratkan keinginannya untuk hengkang dari Arsenal dalam waktu dekat.

Pada Juli 2023, Saliba meneken perpanjangan perjanjian dengan The Gunners hingga Juni 2027 dan menegaskan bahwa itu merupakan "keputusan nan mudah" untuk mengabdikan masa depannya pada klub tersebut.

"Saya mau mengabdi lebih lama untuk klub nan luar biasa ini," ungkap Saliba kepada situs klub. "Saya belum mengukir prestasi apa pun, jadi saya mau menyabet segalanya berbareng klub ini."

"Saya percaya kami bisa meraih segala prestasi. Tentu saja, mudah untuk mengatakannya, tetapi kami punya pelatih, karakter, pemain, dan setiap tahun tim semakin tangguh."

"Kami mempunyai pemain nan lebih baik dengan mentalitas nan prima. Kami juga mempunyai pengalaman nan berbobot dari musim lalu. Kami sadar bahwa musim ini tetap panjang. Jadi kami percaya diri dan kami percaya kami dapat mewujudkan sesuatu nan spesial di klub ini," sambungnya, dilansir SportsMole.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga