Prediksi Legenda Klub Soal Pemain Baru Bikin Was-Was Fans Manchester United

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Manchester United Jaap Stam mengeluarkan peringatan kepada fans Setan Merah untuk tidak menuntut terlalu banyak pada rekrutan anyar Joshua Zirkzee di awal musim ini. Stam menilai Zirkzee butuh waktu sehingga tidak bakal langsung bercahaya di Old Trafford.

Joshua Zirkzee direkrut MU dari Bologna. Pemuda Belanda itu menjadi rekrutan besar pertama The Red Devils berbareng penanammodal baru Sir Jim Ratcliffe. MU mengeluarkan biaya besar untuk mempunyai Zirkzee, nyaris 61 juta euro.

Eks pemain Bayern Munchen ini dibeli untuk menggantikan Anthony Martial nan tidak diperpanjang kontraknya lantaran minim kontribusi. Zirkzee diharapkan bisa menjadi pelapis sekaligus pesaing bagi Rasmus Hojlund di lini depan MU.

Zirkzee sudah langsung berasosiasi dalam latihan resmi MU pada pekan ini. Sebelum debut resmi, Stam mewanti-wanti fans MU. Stam tak mau Zirkzee mendapat tekanan terlalu besar dari fans di awal kariernya berbareng MU.

“Zirkzee merupakan seorang pemain muda dengan banyak kualitas, seperti nan dia tunjukkan di Serie A. Dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan Premier League, bukan hanya style bermainnya, tapi juga tekanan dan ekspektasi nan datang saat bermain di klub besar seperti MU. Saya pernah ke sana, saya tahu gimana rasanya," ujar Jaap Stam kepada The Telegraph.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Diuntungkan Belanda Koneksi di Manchester United

Stam percaya proses penyesuaian Zirkzee tidak bakal terlalu lama di MU. Pasalnya lingkungan mendukung Zirkzee dimana di MU saat ini banyak orang Belanda. Mulai dari pemain, staf pembimbing hingga manajer Erik ten Hag.

“Bahasa, negara, klub, budaya, dan pemain berbeda dari nan biasa Anda gunakan. Bagus bagi Joshua lantaran ada banyak orang Belanda di sana dan dia pasti punya kemampuan.”

Rekam Jejak Pemain Belanda di Manchester United

Akhir-akhir ini MU punya catatan jelek dengan pemain asal Belanda sehingga sebagain fans mulai cemas dengan pembelian Zirkzee. Memphis Depay dan Tyrell Malacia menjadi dua pemain Belanda teranyar nan kandas total di Old Trafford.

Padahal sebelumnya MU mempunyai banyak pemain Belanda nan sukses jadi legenda seperti Stam, Ruud van Nistelrooy, Robin van Persie hingga Edwin van der Sar.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga