Prabowo Sedih Banyak Warga RI Hidup Sangat Sulit: Hati Saya Tak Terima

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih Prabowo Subianto merasa sedih memandang banyak penduduk nan hidup sangat miskin. Padahal, Indonesia merupakan negara personil G20.

Perasaan itu dia curahkan saat berbincang di Qatar Economic Forum, nan dikutip dari tayangan Youtube Bloomberg Live, Kamis (16/5).

"Saya tumbuh di banyak negara, dan saya memandang masyarakat saya banyak nan sangat miskin. Dalam hati saya tidak bisa menerima realita bahwa di era sekarang ini Indonesia sebagai personil G20, Indonesia dengan jumlah masyarakat terbesar keempat di dunia, banyak penduduk nan tetap menjalani kehidupan nan sangat sangat sulit," ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karena kondisi itulah, Prabowo merasa terpanggil untuk menjadi presiden, apalagi hingga acapkali ikut Pilpres.

"Pada dasarnya memang demikian, kemauan untuk melayani rakyat," dia menjelaskan.

"Saya mau melakukan bagian saya. Saya mau memberikan kontribusi saya, dengan wawasan, pengalaman, dengan kepemimpinan saya. Saya percaya saya dapat berkontribusi banyak untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia," imbuhnya.

G20 merupakan forum internasional nan beranggotakan 20 negara maju dan berkembang. Tujuan G20 berdiri untuk mewujudkan pertumbuhan dunia nan kuat, inklusif dan berkelanjutan.

Prabowo lantas membeberkan prioritas programnya di dua tahun pertama dia menjabat RI-1 nanti. Fokus kebijakan antara lain ketahanan pangan, swasembada daya hingga menghilangkan kemiskinan.

Menurutnya, swasembada pangan menjadi keharusan, di mana dia bakal melanjutkan fondasi kuat nan sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Fokus inti saya adalah nan pertama ketahanan pangan. Indonesia kudu swasembada pangan kemudian ketahanan energi, swasembada daya dan kita berkeinginan untuk mengentaskan kemiskinan," ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga berjanji untuk melaksanakan program makan siang dan susu gratis, terutama untuk anak SD. Tujuannya, agar tak ada lagi anak nan kelaparan.

"Saya berkeinginan untuk menghilangkan kelaparan masyarakat kita, terutama generasi muda dan pada akhirnya kita kudu berkonsentrasi pada pengolahan sumber daya alam nan kita miliki," imbuhnya.

Prabowo juga berkeinginan untuk menghilangkan segala corak kecurangan nan ada di Tanah Air, seperti korupsi nan seakan tak ada habisnya. Oleh karenanya, perbaikan tata kelola pemerintahan juga menjadi misi pentingnya.

"Saya berkeinginan untuk mengurangi korupsi, pemborosan. Dan dengan itu, kami sangat yakin. Kami sangat bullish. Kami sangat berkeinginan untuk mewujudkan semua ini," terangnya.

Ke depan, dia pun berambisi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi hingga 8 persen dalam tiga tahun sejak menjabat. Jauh di atas pemerintahan Jokowi nan hanya bisa berada di level 5 persenan.

"Saya sangat percaya diri. Saya sudah berbincang dengan mahir saya. Saya sudah mempelajari angka-angkanya. Saya sangat percaya kita bisa dengan mudah mencapai (pertumbuhan ekonomi) 8 persen dan saya berkeinginan untuk melampauinya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com