Prabowo Perintahkan Sri Mulyani Coret Anggaran Tak Penting

Sedang Trending 3 jam yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 23 Okt 2024 18:20 WIB

Prabowo Subianto perintahkan Menkeu Sri Mulyani untuk menghapuskan anggaran nan tak krusial dari pagu Kementerian/Lembaga seperti penyelenggaraan seremonial. Prabowo Subianto perintahkan Menkeu Sri Mulyani untuk menghapuskan anggaran nan tak krusial dari pagu Kementerian/Lembaga seperti penyelenggaraan seremonial. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Prabowo Subianto perintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menghapuskan anggaran nan tak krusial dari pagu Kementerian/Lembaga seperti penyelenggaraan seremonial.

Perintah tersebut disampaikan Prabowo saat melaksanakan Sidang Kabinet (Sidkab) perdana di Istana Negara berbareng seluruh jejeran menteri Kabinet Merah Putih.

Prabowo menilai selama ini terlalu banyak anggaran nan digunakan untuk aktivitas nan tidak memberikan nilai tambah bagi perekonomian, termasuk perjalanan dinas. Sehingga dia berambisi bisa dikurangi agar anggaran tidak jebol.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya minta menteri keuangan, saya minta semua menko (menteri koordinator), saya minta semua menteri telusuri lagi alokasi APBN. Pelajari lagi DIPA, Pelajari lagi. Saya minta detial kegiatan-kegiatan nan terlalu seremonial, terlalu banyak seminar, terlalu banyak sarasehan, terlalu banyak konferensi, terlalu banyak perjalanan luar negeri, minta dikurangi," jelas Prabowo.

Menurut Prabowo, era pemerintahannya kudu pro rakyat, sehingga aktivitas nan tak memberikan akibat pada masyarakat luas kudu ditiadakan.

Apalagi, perjalanan dinas mengenai studi banding nan dirasa sangat tidak penting.

"Kita kudu memberi contoh. Fokus kita adalah pembangunan ekonomi, kesejahteraan rakyat ke dalam. Jangan mengada-ada. Studi banding, belajar pramuka ke negara lain. Saya minta efisien," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/ldy)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com