Pos Giro Cash, Inovasi PT Pos Indonesia Sukses Salurkan Bansos ke 3T

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Bandung, CNN Indonesia --

PT Pos Indonesia terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan melakukan transformasi dan penemuan jasa digital.

Salah satunya adalah sektor jasa layanan keuangan. Di sektor ini, PT Pos Indonesia menerapkan program digitalisasi dalam penyaluran support sosial, mulai dari Bansos PKH dan sembako.

Sebelumnya, PT Pos Indonesia hanya melakukan pengiriman support melalui rekening alias tunai. Kini, PT Pos Indonesia telah menerapkan penggunaan teknologi digital ialah Pos Giro Cash (PGC) untuk penyalurannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PGC merupakan aplikasi berbasis android sebagai tools pembayaran nan dapat langsung mengirimkan konfirmasi ke pedoman data.

PGC dilengkapi fitur scan QR, face recognition, geo tagging nan kemudian ditampilkan pada dashboard sebagai laporan progress pekerjaan.

Aplikasi ini tidak dapat diakses secara umum, tapi hanya dapat diakses oleh petugas nan telah ditunjuk secara resmi oleh Pos Indonesia sebagai ahli bayar dalam pekerjaan pengedaran pembayaran.

Berkat aplikasi ini, PT Pos Indonesia bisa menyalurkan pembayaran dari satu pihak ke pihak lainnya secara cepat, tepat, dan akuntabel, termasuk menyalurkan bansos hingga ke wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal).

PT Pos Indonesia merupakan salah satu salah satu kandidat pemenang di arena CNN Indonesia Awards keenam nan bakal digelar pada Selasa (17/9) di Bandung, Jawa Barat dengan tema "Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju."

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Kemudian di Palembang, Sumatra Selatan pada Juli 2024. Lalu di Medan, Sumatra Utara pada 9 Agustus 2024, serta Semarang, Jawa Tengah, 14 Agustus 2024.

bank bjb adalah bank Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik pemerintah provinsi Jawa Barat dan Banten nan berkantor pusat di Kota Bandung, Jawa Barat.

Visi bank bjb adalah, "Menjadi Bank Pilihan Utama Anda." Sementara misinya adalah memberikan kontribusi dan berperan-serta sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah.

(vws)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com