Pesan Teh Rita Ace Hasan Syadzily, saat IIPG Gelar Edukasi Pencegahan Stunting Peringati Hari Anak

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Bandung, SekitarKita.id – Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Jawa Barat menggelar edukasi pencegahan stunting dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional di Posyandu Kenanga Mekar RW 04, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Senin (22/7/2024).

Acara nan berjalan meriah ini merupakan pengarahan langsung dari Ketua IIPG Jawa Barat, Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily.

Dihubungi terpisah, Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily alias biasa disapa Teh Rita menyampaikan pentingnya upaya kolektif dalam mencegah stunting.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pendidikan tentang pencegahan stunting dan pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) merupakan langkah krusial untuk memastikan anak-anak kita tumbuh sehat dan kuat. Kami percaya bahwa generasi nan sehat adalah fondasi masa depan bangsa,” tutur Teh Rita.

Acara ini sepertinya tidak hanya difokuskan pada bagian pendidikan, namun juga dimeriahkan dengan penyerahan support berupa susu dan mainan anak. Bantuan dari IIPG Jabar ini diharapkan bisa memberikan dorongan positif bagi tumbuh kembang anak-anak di wilayah Jawa Barat.

“Kami mau anak-anak merasa diperhatikan dan dicintai. Mainan dan susu ini merupakan simbol angan kami untuk masa depan nan lebih cerah bagi mereka,” tambah Teh Rita.

Rutinitas Edukasi Pencegahan Stunting dalam Rangka Memperingati Hari Anak ini dihadiri oleh tokoh krusial IIPG Jawa Barat lainnya seperti Ridha Daniel Muttaqien, Vita Icak, Aida Edi, dan Tuti Yod Mintaraga.

Hal ini, tutur Teh Rita, merupakan upaya untuk memberi dorongan untuk penuh upaya IIPG dalam mencegah stunting dan meningkatkan kesejahteraan anak.

Hari Anak Nasional nan diperingati setiap tanggal 23 Juli merupakan tonggak krusial dalam sejarah Indonesia. Ditandai dengan Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 1984 tentang Hari Anak Nasional.

Hari Anak Nasional diperingati sebagai momentum untuk mengkampanyekan pemenuhan kewenangan anak agar bisa hidup, tumbuh, berkembang, dan berperan-serta secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat manusia, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Melalui rutinitas edukasi ini, kami mengharapkan bisa menanamkan kesadaran nan lebih mendalam kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting sejak dini. Kami mau setiap anak di Jawa Barat mempunyai kesempatan nan sama untuk tumbuh dan berkembang secara optimum,” tutur Teh Rita.

Istri Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily menyampaikan, tingginya antusiasme dan support beragam pihak pada aktivitas ini diharapkan bisa memberikan mempunyai pengaruh pada positif dan nyata bagi kesehatan dan kesejahteraan anak di Jawa Barat.

“IIPG terus berkomitmen untuk berkedudukan aktif dalam memberi dorongan untuk upaya pemerintah dalam mengatasi stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak Indonesia,” tutup Teh Rita.***

Source link

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik