Pesan Mengharukan Kevin Sanjaya Usai Pensiun dari Bulu Tangkis

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Kamis 16 Mei 2024 mengumumkan secara resmi pensiun sebagai atlet bulu tangkis. Kevin gantung raket di usia nan relatif tetap muda ialah 28 tahun.

Dalam pernyataan resminya Kevin Sanjaya merasa berterima kasih bisa meraih banyak prestasi membanggakan di bumi badminton. Kevin juga bercerita mengenai awal perjalanan kariernya dari mini hingga dikenal sebagai salah satu atlet tepok bulu terbaik di dunia.

"Saya sangat berterima kasih Tuhan telah memberikan pekerjaan nan luar biasa di bumi badminton. Perjalanan saya di bumi bulu tangkis di mulai dari saya berumur 5 tahun. Di usia saya nan ke-12, saya merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlet nasional. Di tahun 2013 saya mendapat kesempatan untuk berasosiasi ke PBSI di kota Jakarta," tulis Kevin di media sosial.

Keputusan gantung raket ini sangat berat diambil Kevin. Apalagi dia kudu melupakan angan menjadi juara All England nan belum pernah dirasakan. Salah satunya juga lantaran pengaruh tandem abadinya Marcus Gideon nan sudah lebih dulu memutuskan pensiun.

"Saya sangat berterima kasih dengan semua pencapaian saya dan @marcusfernaldig sampai saat ini, walaupun kami belum sukses mendapatkan lencana Olimpiade dan World championship. Namun sepertinya waktu saya di bumi bulu tangkis cukup sampai di sini, Saya telah berfikir keras, berbincang dengan orang-orang terdekat dan mempertimbangkan banyak perihal untuk saya sampai di titik ini. Di mulai dari cidera bahu saya nan tidak kian membaik sejak tahun 2017. Di tambah, mitra saya cidera dan berujung kami tidak mungkin dapat memperebutkan tiket ke olimpiade 2024," sambung Kevin.

"Lalu saya mendapat kesempatan untuk mempunyai mitra nan baru. Namun saya rasa kami kurang pas lantaran kami berdua sama-sama pemain depan. Setelah itu, saya berbincang dengan pengurus PBSI untuk langkah kedepan saya di bumi badminton. Karena saya bermain bulu tangkis bukan untuk menjadi penggembira, melainkan saya mau mempunyai tujuan nan jelas."

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga