Penyerang Manchester United Harus Ikhlas Gajinya Dipotong Besar-besaran Jika Ingin Tinggalkan Old Trafford

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sayap Manchester United Jadon Sancho kudu rela gajinya dipotong cukup signifikan jika mau menandatangani perjanjian permanen dengan Borussia Dortmund musim panas ini. Ini lantaran klub Bundesliga itu, tak bisa memberikan penghasilan nan sama seperti saat berada di Inggris.

Setelah menghabiskan empat tahun berbareng Dortmund, Sancho kembali ke Signal Iduna Park pada Januari lalu, dan berasosiasi dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sancho diizinkan meninggalkan Old Trafford setelah dibekukan dari skuad Man United menyusul perselisihan dengan manajer Erik ten Hag. Pada bulan September, Sancho melalui media sosial mengatakan bahwa dia telah dijadikan “kambing hitam”.

Itu setelah Ten Hag tidak disertakan dalam pertandingan melawan Arsenal lantaran penampilannya dinilai jelek dalam latihan. Pemain berumur 24 tahun itu menolak meminta maaf atas komentarnya di media sosial dan kemudian dipinjamkan ke Dortmund.

Bersama klub Jerman Sancho telah memperbaiki karirnya selama periode keduanya dengan mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 20 penampilan kompetitif. Pemain asal Inggris ini telah menjadi starter di seluruh enam pertandingan Liga Champions, membantu klub mencapai final Eropa pertama mereka sejak 2012-13.

Berita video angin besar cedera menimpa Manhcester United. Meski beberapa pemain telah kembali, namun tetap diragukan untuk tampil kala berhadapan Chelsea.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sancho Tak Mau Balik Lagi ke Manchester United

Sancho diyakini tertarik untuk menyelesaikan kepindahan permanen ke Dortmund menyusul laporan bahwa dia enggan memperkuat di Man United meski Ten Hag dipecat pada akhir musim. Namun, menurut The Sun, Sancho kudu menerima pemotongan penghasilan nan sangat besar jika dia mau mengubah status pinjamannya menjadi kesepakatan permanen.

Pasalnya, tim Bundesliga tersebut tidak bakal bisa menyamai penghasilan Sancho saat ini nan diyakini sekitar 275.000 pounds per minggu. Sekalipun menerima pengurangan gaji, kedua klub tetap kudu menyepakati biaya transfer agar kepindahannya bisa terwujud.

Dortmund Ngotot Ingin Beri Sancho Kontrak Permanen

Manchester United siap mendengarkan tawaran, tetapi tidak bakal mengizinkannya pergi dengan nilai kurang dari 75% dari 73 juta pounds nan mereka bayarkan untuk mengontraknya dari Dortmund pada tahun 2021.

Meskipun tetap kudu dilihat seberapa besar kesediaan Dortmund untuk membayar, kepala olahraga klub Sebastian Kehl mengakui bahwa mereka bakal “mencoba segalanya” untuk memboyong Sancho dengan perjanjian permanen musim panas ini.

Sancho dan rekan satu timnya di Dortmund sekarang bakal memulai persiapan untuk final Liga Champions melawan Real Madrid pada 1 Juni.

Sancho Ajukan Syarat Jika Ingin Balik ke MU

Sebelumnya, pemain buangan Manchester United ini diam-diam membuka kesempatan kembali ke Old Trafford. Pesepak bola asal Inggris itu diklaim mau memperkuat lagi klub Premier League dengan syarat Ten Hag dipecat musim depan.

Potensi pemecatan Ten Hag ini rupanya menjadi berita baik buat Jadon Sancho. Laporan Football Transfers mengeklaim pesepak bola muda Inggris terbuka pada potensi kembali ke Old Trafford andaikan pembimbing berkepala plontos dipecat dari bangku panas.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga