Peluncuran maskot dan jingle Pilkada Karawang dimeriahkan band Jamrud

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Karawang | SekitarKita.id,- Puluhan ribu orang memadati peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Kepala Darah (Pilkada) Karawang 2024. Band papan atas Jamrud dan Ratu Auliat turut memeriahkan aktivitas tersebut

Peluncuran Pilkada Karawang 2024 berjalan di Lapangan Karangpawitan Karawang, Kabupaten Karawang, pada Sabtu (1/6/2024) malam.

Kesempatan itu, datang Anggota KPU RI, Idham Holik, Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni, Asda I Eka Sanata mewakili Bupati Karawang, Anggota DPR RI, S. Muchtar, mantan Wakil Bupati periode 2016-2021 Achmad Zamakhsyarid dan unsur Forkopimda Karawang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana mengatakan, momen peluncuran itu merupakan salah satu tahapan menjelang Pilkada di Kabupaten Karawang pada Rabu 27 November 2024 mendatang.

“Malam ini termasuk rangkaian aktivitas Pilkada, peluncuran Pilkada, maskot dan jingle Pilkada Karawang 2024. Ini merupakan komitmen KPU Karawang siap melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2024,” kata Mari Fitriana kepada wartawan.

Mari menyebut, momentum peluncuran Pilkada Karawang 2024 itu juga sekaligus sebagai rayuan berbareng kepada masyarakat untuk terlibat aktif serta berperan-serta dengan menggunakan kewenangan pilih pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Kegitan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun sebagai tonggak awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh komponen mengenai dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang,” ujar dia.

Sementara itu dalam sambutannya, Asisten Daerah (Asda) I, Eka Sananta menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi nan tinggi kepada KPU sebagai penyelenggara Pemilu, nan telah menginisiasi aktivitas itu.

“Launching nan tergelar secara terbuka, bakal menjadi angan nan optimis. Bahwa masyarakat kita turut andil berperan-serta aktif dan merasa mempunyai didalam kesuksesan pesta kerakyatan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang,” kata Eka Sananta.

Pihaknya berharap, melalui peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupat Kabupaten Karawang Tahun 2024 bakal terbangun konsolidasi dan koordinasi nan selaras demi mewujudkan Pilkada nan demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Kendati demikian, pihaknya juga membujuk kepada seluruh komponen masyarakat untuk memaknai bahwa pilihan boleh berbeda, berkawan dan berlawan dalam politik bisa silih berganti dan perihal nan biasa.

“Tidak ada kawan dan musuh nan kekal dalam politik. Tetapi pada saatnya suatu ketika masing-masing partai politik bakal mencari koalisi dan kawan untuk memenangkan pemilu,” ujar Nanang.

Sebagai informasi, berasas Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, pemungutan bunyi Pilkada Serentak Tahun 2024 bakal dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Penulis : Andyka Nugroho

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Andyka Nugroho

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik