Pebulu Tangkis China Meninggal usai Pingsan di BAJC 2024 Yogyakarta, Ini Penjelasan Badminton Asia dan PBSI

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka menyelimuti kancah bulu tangkis di Asia lantaran pebulu tangkis tunggal putra muda berbakat asal China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia.

Dia sebelumnya sempat pingsan kala berperan-serta dalam arena Badminton Asia Junior Championships 2024 alias Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia nan digelar di Gor Among Rogo, Yogyakarta, pada Minggu (30/6/2024).

Menurut laporan, Zhang kolaps ketika sedang menghadapi wakil Jepang Kazuma Kawano. Dia terjatuh di lapangan nan menyebabkan tim medis langsung bergerak untuk memberikan pertolongan.

Badminton Asia dan PBSI dalam pernyataan resminya menjelaskan bahwa Zhi Jie langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit. Akan tetapi, sang atlet tidak tertolong, dengan Zhi Jie dinyatakan meninggal bumi pukul 23.20 waktu setempat.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lampau dilarikan ke rumah sakit dan meninggal bumi pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," tulis pernyataan berbareng Badminton Asia dan PBSI nan diterima Liputan6.com pada Senin (1/7/2024) pagi WIB.

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh master turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," tambah pernyataan nan sama.

Pebulu tangkis China, Lin Dan menyatakan pensiun dari olahraga nan membesarkan namanya. Dan mengungkapkan alasannya pensiun adalah aspek umur dan kesehatan.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga