Optimis menang Pilgub Karawang, Gina Fadlia Swara tunggu rekom DPP Gerindra

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Karawang | SekitarKita id,- Dukungan terus mengalir kepada bakal calon Bupati (Bacabup) Gina Fadlia Swara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024. Gina mempunyai angan nan besar untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP partai Gerindra.

Salah satu support datang dari sang ayah Ade Swara sekaligus Mantan Bupati Karawang Periode 2010-2015, usai menghadiri aktivitas obrolan ‘Utak Atik’ Pilkada Karawang 2024 di Hotel Swisbel Karawang, pada Sabtu 13 Juli 2024.

Ade mengatakan, saat ini dia tetap konsentrasi memberikan support nan optimal kepada Gina Fadlia untuk bisa menjadi Bacabup Karawang. Pihaknya juga tengah berupaya mendukung dan membesarkan nama partai Gerindra.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya sebagai orang tua sebatas mendukung saja dan membantu dengan ikut bekerja. Dalam waktu empat tahun ini, kami sudah mobile dan itu juga salah satu upaya kami untuk membesarkan partai serta mendukung apapun nan diperjuangkan oleh partai,” kata  Ade Swara kepada wartawan usai acara.

Ia menyebut, berasas hasil survey nan sudah dilakukan sebanyak tiga kali, nama Gina Swara nan juga sebagai politikus partai Gerindra tetap layak untuk bisa maju menjadi Karawang 1.

“Namun memandang hasil survey selama ini, hasilnya menunjukkan jika teh Gina tetap layak dipertahan di Karawang 1 dan itu bakal menjadi referensi kami,” ujar Ade.

Ade menegaskan, untuk saat ini pihaknya tetap menunggu keputusan akhir nan bakal dikeluarkan oleh DPP partai Gerindra mengenai rekomendasi untuk Bacakada di Pilkada 2024.

“Namun sampai hari ini DPP belum mengelurkan surat tugas ataupun surat rekomendasi. Kami bakal serahkan apapun hasil keputusan dari DPP, dan kami bakal realistis. Apakah Gina ini nantinya di K1 (Calon Bupati) alias bergeser di K2 (calon wakil Bupati),” tegas Ade.

Sementara itu, Anggota DPRD Jawa Barat terpilih 3 periode, Gina Fadlia Swara menyampaikan, bahwa dia sampai saat ini tetap berupaya agar bisa maju Karawang 1 di Pilkada 2024.

“Namun kami memandang dari survey internal nan telah dilakukannya menunjukkan hasil nan cukup nan baik,” ujar Gina.

Gina bersyukur, dari survey nan sudah dilakukan, hasilnya cukup baik dan memuaskan, untuk itu dia tengah menunggu dan berambisi untuk bisa maju di Karawang 1.

“Dari pihak DPP partai Gerindra tetap melakukan kajian nan mendalam terhadap para kader internal potensial maupun kepada para pendaftar nan telah mendaftarkan diri melalui DPC Partai Gerindra Karawang untuk diberikan rekomendasi sebagai Bacakada di Pilkada 2024,” jelas Gina.

“Berdasarkan info terbaru, bakal ada satu nama nan bakal diberikan surat tugas sebagai Bacabup dari DPP.  Mudah-mudahan nama itu saya, tetapi belum bisa dipastikan kapan turunnya. Karena dilakukan secara berjenjang dan untuk di Jabar, tetap dalam pembahasan,” sambung Gina.

Gina menegaskan andaikan surat tugas itu sudah turun, maka penerima surat tugas kudu segera mencari Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) nan bakal menjadi pendamping di Pilkada nanti.

“Jika kelak calon nan mendapatkan surat tugas itu sudah mendapatkan pendamping dan disetujui, maka DPP bakal mengeluarkan surat rekomendasi. Seperti di Jawa Tengah, disana langsung keluar surat rekomendasi, lantaran pasangan Bacabup dan Bacawabup nya sudah ada,” ujar Gina.

Gina menyampaikan dengan kemenangan Partai Gerindra Karawang di Pileg 2024 kemarin, pihak DPP Partai Gerindra juga tetap mempunyai kemauan untuk bisa diposisi Karawang 1.

“Saya sangat mengerti sekali jika semua calon nan bakal maju itu sama-sama mau menjadi K1, makanya sampai hari ini belum ada titik temu. Karena DPP tetap berambisi Partai Gerindra ada di K1,” ungkapnya.

Gina menegaskan bakal menerima segala keputusan akhir nan dikeluarkan oleh DPP Partai Gerindra. Sebagai kader Gerindra, keputusan penugasan dari DPP untuk maju Pilkada Karawang turun kepada dirinya.

“Kami tidak boleh berbincang tentang pribadi. Karena di partai kita mempunyai ketua masing-masing, nan bisa saja di pusat, masing saling melakukan lobi politik, tetap tarik menarik untuk membentuk koalisi partai di Pilkada Karawang, baik k1 alias k2 nya,” jelas Gina.

Dirinya juga tengah menunggu surat rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) setelah dirinya selesai mengikuti tahapan Fit and Proper Test di DPW PAN Jabar beberapa waktu lalu.

“Tinggal kelak PAN bakal membikin usulan rekomendasi, tetapi jika di PAN surat rekomendasi itu bukan keputusan akhir. Karena keputusan akhir nya itu, setelah DPP PAN mengeluarkan Surat Keputusan (SK). Dan harapannya bisa diberikan kepada saya,” kata Gina menandaskan.

Laporan: Andyka Nugroho

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Laporan: Andyka Nugroho

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik