Olimpiade Paris 2024: Gugur di Babak Penyisihan usai Dihajar Wakil India, Jonatan Christie Minta Maaf

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie gugur di babak penyisihan Olimpiade Paris 2024. Hal itu terjadi setelah Jojo kalah dari wakil India Lakshya Sen dengan straight game 18-21, 12-21 dalam laga grup L nan digelar di Port de la Chapelle Arena, Rabu (31/7/2024) sore WIB.

Hasil minor tersebut membikin Jonatan hanya bisa finis di ranking 2 klasemen dengan catatan 1 kemenangan dan 1 kekalahan. Sementara itu, Lakshya Sen nan mendukang kemenangan sempurna berkuasa melaju ke fase selanjutnya. 

Jonatan Christie pun menyampaikan permohonan maaf atas tersingkirnya dia dari Olimpiade Paris 2024. Dia tak menampik dirinya bermain kurang baik, dan berterima kasih atas support nan mengalir buatnya sepanjang keikutsertaan di kejuaraan olahraga multievent terakbar dunia. 

"Pertama-tama saya mau mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat Indonesia," ucap Jojo selepas laga, dilansir dari rilis resmi NOC Indonesia. 

"Mohon maaf juga hari ini bermain kurang baik. Tapi, terima kasih banyak atas dukungan, doa, dan support untuk saya dan kawan-kawan," sambung pebulu tangkis kelahiran 15 September 1997.

Berita Video, Jonatan Christie sukses meraih kemenangan di laga perdana Olimpiade 2024 pada Sabtu (27/7/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sempat Gemilang di Game Pembuka

Adapun Jonatan Christie sejatinya sempat tampil gemilang di awal gim pembuka melawan Lakshya Sen. Tunggal putra nan menyandang status unggulan ketiga itu unggul jauh 8-3 sebelum interval set pertama. 

Sayangnya selepas jeda, Jojo beberapa kali melakukan kesalahan sendiri nan membikin musuh kian percaya diri. Tunggal putra Indonesia sempat mendapat kesempatan menyelesaikan game pertama usai unggul 18-16, tetapi Lakshya Sen bisa meraih lima poin beruntun untuk membikin situasi berbalik menjadi 18-21. 

"Ya pastinya sangat menyesal. Tapi inilah pertandingan. Dan sampai detik ini saya tetap tidak tahu apa nan kudu saya lakukan," tutur Jojo. 

"Tadi saya bermain sudah maksimal. Sedikit kesalahan di akhir babak pertama membikin musuh jadi percaya diri," sambung dia.

Wakil Bulu Tangkis Ketiga nan Tumbang

Dengan demikian, Jonatan Christie menjadi Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia ketiga di bagian olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 kudu tumbang  di babak penyisihan. 

Sebelumnya, dobel putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta dobel campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari telah lebih dulu merelakan tiket melaju ke babak selanjutnya. 

Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie, nan turut menyaksikan langsung pertandingan Jojo melawan Lakshya Sen pun angkat bicara mengomentari kegagalan wakil Indonesia. Menurutnya, di Olimpiade apa pun bisa terjadi, sehingga masyarakat sekarang hanya perlu mengarahkan konsentrasi kepada penggawa-penggawa tersisa. 

"Saya memandang langsung, memang lawannya sangat tangguh. Tapi itu pertandingan, ada nan menang ada nan kalah. lni namanya Olimpiade, banyak sekali kejutan," ujar Anin dalam rilis resmi NOC Indonesia.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga