Ngebet Datangkan Bintang Muda Manchester United, Barcelona Tawarkan Dana Besar Ditambah Satu Pemain

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona dilaporkan sangat mau memboyong bintang baru Manchester United. Untuk itu, klub raksasa LaLiga itu bakal menawarkan biaya besar ditambah satu pemain.

Pemain nan mau ditawarkan Barcelona adalah Raphinha. Dia telah menghabiskan dua musim terakhir di Camp Nou sejak menyelesaikan transfer 55 juta pounds dari Leeds United, dan telah membikin 87 penampilan untuk klub di semua kompetisi, mencetak 20 gol dan memberikan 25 assist.

Pemain sayap berumur 27 tahun itu memenangkan gelar LaLiga dan Supercopa de Espana dalam musim debutnya di Barca. Selanjutnya Rafinha berkontribusi dengan 10 gol dan 13 assist dalam 25 penampilan sebagai starter dan 12 penampilan sebagai pemain pengganti di musim 2023-24 tanpa trofi.

Namun, Raphinha hanya tampil 17 kali sebagai starter di Liga Spanyol musim lalu, sebagian besar lantaran kemunculan pemain remaja berbakat Lamine Yamal dan penambahan Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Pemain internasional Brasil itu tetap mempunyai sisa perjanjian tiga tahun di Camp Nou. Namun, dia terus dikaitkan dengan pintu keluar musim panas di tengah masalah finansial Barcelona.

Sebelum Barcelona, Arsenal juga telah mengusulkan tawaran sebesar 34 juta pounds untuk Raphinha, tapi ditolak Barcelona, ​​​​yang menghargai pemain sayap itu sekitar 50 juta pounds.

Bintang Muda klub La Liga Spanyol Barcelona, Marc Guiu, menerima sambutan hangat dari para awak media usai mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, berbareng dengan rombongan timnas Spanyol U-17, Senin (6/11/2023).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Berharap Bisa Bujuk Sir Jim Ratcliffe Lepas Mainoo

Dilansir media Spanyol El Nacional, Barca nan memang mau 'menyingkirkan' Raphinha musim panas ini, belum menerima proposal konkret lainnya dari peminat. Karena itu, mereka siap memasukkannya ke dalam kesepakatan pertukaran dengan salah satu pihak.

Laporan tersebut menyatakan bahwa pembimbing kepala baru Barca Hansi Flick berambisi bisa memikat bintang muda Man United Kobbie Mainoo ke Catalonia. Dia sudah memberi tahu presiden klub Joan Laporta dan kepala olahraga Deco tentang keinginannya untuk mengontrak pemain berumur 19 tahun itu.

Laporta langsung memberikan tawaran 10 juta euro alias 8,5 juta pounds ditambah Raphinha agar bisa mendapatkan Mainoo. Sebuah proposal nan dia minta bisa membujuk pemegang saham minoritas Man United, Sir Jim Ratcliffe, untuk berpisah dengan gelandang Inggris tersebut.

Kemungkinan Besar Ditolak Manchester United

Tawaran Barcelona kemungkinan besar bakal segera ditolak MU, lantaran mereka tidak tertarik menjual Mainoo. Mereka menilai lulusan akademi itu sebagai salah satu dari tiga pemain nan ‘tak tersentuh’ berbareng Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund.

Mainoo berasosiasi dengan Man United pada usia sembilan tahun dan sukses melewati masa muda sebelum menandatangani perjanjian ahli pertamanya pada Mei 2022.

Sumbang Gol di Final Piala FA Saat Kalahkan Manchester City

Remaja ini baru pertama kali menjadi starter di Liga Inggris setelah ditunjuk manajer Erik ten Hag pada November tahun lalu. Sejak itu dia berkembang menjadi salah satu pemain kunci klub dan mencetak gol dalam kemenangan final Piala FA atas rival sekota Manchester City bulan lalu.

Peningkatan mengesankan Mainoo di level klub membuahkan hasil dengan panggilan senior ke skuat Inggris didikan Gareth Southgate nan beranggotakan 26 orang untuk Euro 2024 musim panas ini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga