NBA: Minnesota Timberwolves Lolos Final Wilayah Barat Usai Comeback Dahsyat di Kandang Juara Bertahan

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Nuggets makin percaya diri di kuarter dua dan awal kuarter tiga. Mereka terus memperlebar keunggulan. Bahkan Nuggets sempat unggul 20 angga di awal kuarert tiga sehingga nampaknya bakal bisa melewati adangan Timberwolves.

Namun secara luar biasa Timberwolves bisa comeback. Mereka terus memangkas jarak sejak pertengahan kuarter tiga. Timberwolves melakukan 19-3 run dan menahan Nuggets tak membikin poin sama sekali selama nyaris enam menit.

Nuggets hanya bikin 14 poin di kuarter tiga. Sedangkan Timberwolves melesakkan 28 poin. Nuggets memang tetap unggul di akhir kuarter empat, tapi terpangkas menjadi separuh bola saja.

Di kuarter empat, Timberwolves makin percaya diri. Didukung defense ketat mereka bisa membalap Nuggets. Timberwolves apalagi terus menjauhi Nuggets. Dunk Naz Reid membikin tim tamu unggul tujuh poin.

Harapan Nuggets sempat tumbuh ketika Karl Anthony Towns (KAT) melakukan kesalahan saat inbound. Nikola Jokic memanfaatkannya guna memangkas jarak menjadi lima nomor poin. Namun dengan sigap KAT bayar lunas kesalahannya dengan melakukan dunk guna kembali menjauhkan Timberwolves menjadi tujuh poin dengan sisa 42 detik lagi. Nuggets sudah tidak bisa lagi mengejar.

KAT jadi bintang kemenangan dengan double-double (23 poin dan 12 rebound). Anthony Edwards sendiri menyumbang 16 poin saja di game ketujuh ini.

Di kubu Nuggets, duet Jokic dan Jamal Murray sebenarnya sudah luar biasa dengan menyumbang 34 dan 35 poin. Namun pemain lainnya loyo hingga susah mengimbangi Timberwolves. Pemain Nuggets lain mentok hanya membikin lima angka. Berbeda dengan Timberwolves nan enam pemainnya finis dengan dua digit poin.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga