Munaslub Kadin Pilih Anindya Dicap Ilegal, Arsjad Tempuh Jalur Hukum

Sedang Trending 3 hari yang lalu

CNN Indonesia

Minggu, 15 Sep 2024 15:41 WIB

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid bakal menempuh jalur norma terhadap pihak-pihak nan terlibat dalam Musyarawah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid bakal menempuh jalur norma terhadap pihak-pihak nan terlibat dalam Musyarawah Nasional Luar Biasa (Munaslub). (CNN Indonesia/Feby Nadeak)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid bakal menempuh jalur norma terhadap pihak-pihak nan terlibat dalam Musyarawah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Arsjad mengatakan langkah norma itu bakal dilakukan lantaran Munaslub kemarin dinilai tidak sah lantaran tidak sesuai dengan AD/ART Kadin Indonesia.

"Kami semua sangat menyayangkan aktivitas Munaslub terlarangan nan diselenggarakan pada Sabtu 14 September di St Regist. Sebagai upaya perseorangan mengambil alih kepengurusan Kadin dengan menyalahi aturan," ujarnya dalam konvensi pers, Minggu (15/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami menegaskan tidak mengakui Munaslub. Kadin adalah lembaga independen, rumah berbareng pelaku usaha. Hanya ada satu Kadin Indonesia," imbuhnya.

Arsjad menjelaskan saat ini majelis pengurus juga sudah mulai melakukan investigasi mengenai pelanggaran AD/ART nan dilakukan pihak Munaslub.

Ia meyakini dari hasil penyelidikan tersebut akan ditemukan bukti pelanggaran hingga keterlibatan perseorangan ataupun golongan tertentu di kembali penyelenggaraan Munaslub itu.

"Kami bakal mengambil langkah norma untuk menjaga integritas dan mengenakan aturan," tegasnya.

Di sisi lain, Arsjad selaku ketua umum meminta agar semua personil Kadin Indonesia dapat tetap solid dan tegak lurus mematuhi patokan nan ada untuk kemajuan organisasi dan menjalankan patokan organisasi.

"Kami bakal ambil tindakan disipliner memastikan Kadin adalah rumah semua. Kita punya tugas besar di depan mata, ekonomi kita kudu tumbuh 8 persen di pemerintahan mendatang," tuturnya.

Munaslub Kadin Indonesia sebelumnya telah digelar pada Sabtu (14/9) dan memutuskan Anindya Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia nan baru.

Anindya usai terpilih mengaku mau bekerja sama lebih baik dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo maupun pemerintahan Prabowo Subianto mendatang.

"Teman-teman di Kadin provinsi dan juga kabupaten itu mempunyai jaringan nan sangat luas, sehingga kami berambisi dapat juga dilibatkan," ujar Anindya di Hotel St Regis, Jakarta, Sabtu, dilansir Antara pada Sabtu (14/9).

(tfq/isn)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com