Mirip Paul Pogba, Manchester United Mau Rekrut Kembali Pemain yang Pernah Dibuang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Manchester United kemungkinan bakal mengulangi apa nan pernah mereka lakukan dengan Paul Pogba. MU berencana merekrut kembali pemain nan pernah mereka lepas dengan cuma-cuma beberapa tahun sebelumnya.

Seperti diketahui Paul Pogba merupakan pemain bimbingan MU. Sayangnya lantaran merasa susah mendapat kesempatan menembus tim utama, Pogba memilih pergi dari Old Trafford saat kontraknya lenyap tahun 2012. Pemuda Prancis itu cabut dengan cuma-cuma ke Juventus.

Pindah ke Juventus, Pogba berkembang pesat dan menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. MU pun tergiur dan membawa pulang kembali Pogba ke Old Traffrd empat tahun kemudian. MU merekrut Pogba dengan memecahkan rekor transfer termahal ketika itu senilai 105 juta euro.

Apa nan terjadi pada Pogba bisa terulang dengan Angel Gomes. Pemuda 24 tahun itu merupakan pemain akademi MU. Gomes sempat main 10 kali berbareng tim utama Setan Merah.

Namun Gomes angkat kaki dari Old Trafford pada tahun 2020 saat kontraknya habis. Dia melanjutkan pekerjaan di Prancis berbareng Lille. Sempat dipinjamkan ke Boavista, Gomes kemudian bisa jadi pemain inti di Lille.

Angel Gomes sudah bermain 120 kali di beragam arena berbareng Lille. Dia sekarang menjadi salah satu gelandang memperkuat nan laku diincar klub-klub besar Eropa. Kiprah apik Gomes juga membuatnya sudah mendapat panggilan memihak timnas senior Inggris belum lama ini.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bedanya Manchester United Bisa Dapatkan Gratis

Menurut laporan Givemesport, MU termasuk salah satu klub nan berkeinginan untuk merekrut Gomes pada tahun 2025 nanti. MU melirik Gomes untuk menjadi pengganti dari Casemiro nan sudah menurun kinerjanya dan bakal dibuang tahun depan.

Bedanya operasi perekrutan kembali Gomes di tahun 2025 takkan menyedot biaya sebesar ketika memulangkan Pogba. Kontrak Gomes denan Lille lenyap Juni 2025. MU bisa mendapatkan Gomes cuma-cuma di bursa transfer musim panas 2025.

Pesaing Manchester United Dapatkan Angel Gomes

Sejauh ini belum ada tanda-tanda Gomes bakal meneken perjanjian baru dengan Lille. Gomes diduga tergoda untuk kembali mencoba peruntungannya di tanah Inggris.

MU kudu bersaing dengan tiga klub besar Inggris lain nan juga meminati jasa Gomes. Ada Liverpool, Tottenham Hotspur dan Newcastle United. MU kudu waspada lantaran Newcastle berencana membajak Gomes di Januari 2025.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga