Menpora Pastikan Peraih Medali di ASEAN Schools Games 2024 Dapat Beasiswa

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo sangat bangga dengan pencapaian kontingen Indonesia di ASEAN Schools Games 2024. Indonesia bisa finis di ranking kedua ASG 2024 di Da Nang, Vietnam.

Menpora langsung menyambut dan menjamu kontingen atlet pelajar Indonesia di ASG 2024 pada Senin (10/6/2024) siang WIB di Auditorium Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan. Menpora terkesan dengan pencapaian di ASG 2024. Menurut Menpora, para atlet muda Indonesia ini telah menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara nan handal dan diperhitungkan di tingkat Asia tenggara.

“Kemarin kita di SEA Games 2023 berada di ranking keempat, kemudian sekarang ASEAN Schools Games berada di nomor dua. Semoga ini linier, tahun depan SEA Games minimal Indonesia jadi nomor dua,” minta Menpora.

Meski tak sukses menjadi juara umum, Menpora Dito menyatakan apa nan diraih Kontingen Indonesia tetaplah suatu prestasi nan membanggakan. Selain itu, raihan di Vietnam juga menjadi bukti kesuksesan program pembinaan usia awal nan dilakukan Kemenpora RI berbareng stakeholder terkait.

“Inilah kenapa kita mau ada penguatan program-program pembinaan usia dini. Insyaallah untuk ASEAN Schools Games kita sudah mempunyai akomodasi Cibubur Youth Elite Sport Center, harusnya prestasinya lebih meningkat,” ujar Menpora.

Pujian unik diberikan Menpora kepada bagian olahraga (cabor) renang nan mempunyai andil terbesar sebagai penyumbang lencana terbanyak dengan 11 emas, 6 perak, 7 perunggu. Artinya sebanyak 50 persen dari lencana emas Kontingen Indonesia berasal dari cabor renang.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga