Mbappe dan Olmo Datang, LaLiga Langsung Raup Cuan Jutaan Dolar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Pamor LaLiga sempat meredup manakala Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pergi dari Barcelona dan Real Madrid. Namun perlahan, LaLiga kembali menanjak popularitasnya seiring datangnya bintang-bintang baru.

Dimulai dengan bergabungnya Jude Bellingham ke Real Madrid tahun lalu. Menyusul di musim panas 2024 ini ada Kylian Mbappe nan diboyong Real Madrid dari Paris Saint-Germain dan kembalinya Dani Olmo ke Barcelona setelah berpetualang di RB Leipzig.

Bergabungnya nama-nama besar ke LaLiga mulai musim 2024/2025 membawa berkah. LaLiga sukses mendapatkan sponsor baru ialah bursa mata duit mata uang digital dan perusahaan Web3 terkemuka, Bitget. Kolaborasi ini diresmikan di Token2049 nan berjalan di Singapura pada pertengahan September 2024.

Kerjasama ini membikin Bitget menjadi mitra mata uang digital resmi LaLiga. Dalam keterangan resmi LaLiga, kerjasama dengan Bitget bakal berjalan hingga tiga tahun ke depan. Bitget sendiri sebelumnya merupakan sponsor pribadi Lionel Messi.

Tak dijelaskan secara perincian berapa nilai kerjasama ini. LaLiga dan Bitget kompak hanya menyebut nilai perjanjian ini mencapai jutaan dolar Amerika Serikat.

"Selama satu dasawarsa terakhir, digitalisasi dan penemuan telah menjadi salah satu prioritas LaLiga. Musim lalu, kami menjadikan perihal ini sebagai prioritas di bawah payung Era Baru kami, nan menekankan pada teknologi: kami mau menjadi pelopor dan kami berkomitmen untuk itu," ujar Javier Tebas, presiden LaLiga.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

LaLiga Manfaatkan Teknologi Kekinian

Kerjasama ini semakin menunjukkan keterbukaan LaLiga terhadap kemajuan teknologi meluas ke mata uang digital dan blockchain, seperti nan terlihat dalam kerjasama mereka dengan perusahaan NFT.

"Persetujuan ini sangat krusial bagi ekspansi internasional LaLiga, lantaran menunjukkan pentingnya Asia dan wilayah-wilayah seperti Turki dan Amerika Latin: kami tahu bahwa LaLiga mempunyai fans di seluruh bumi dan para fans ini adalah nan terdepan dalam perihal inovasi. Persetujuan seperti ini membantu kami untuk lebih dekat dengan audiens di pasar-pasar strategis tersebut dan untuk menyoroti nilai-nilai nan kami yakini bersama,” kata Octavi Anoro, kepala Internasional LaLiga.

Era Baru Teknologi dan Sepak Bola

Kolaborasi antara Bitget dan LaLiga bermaksud untuk mengeksplorasi titik jumpa antara mata duit mata uang digital dan olahraga, dengan menargetkan mengambil teknologi mata uang digital dan Web3 di pasar negara berkembang.

"Bermitra dengan LaLiga memungkinkan kami untuk mempercepat pertumbuhan mata uang digital dalam olahraga, membawa kesempatan baru bagi para fans dan atlet. Semangat olahraga LaLiga selaras dengan kepercayaan kami untuk "Make It Count," ucap Gracy Chen, CEO Bitget.

Klasemen LaLiga

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga