Masuki Tahun Keempat, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama Liga 1 2024/2025

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - BRI kembali melanjutkan komitmennya mendukung perkembang sepak bola Tanah Air. Hal itu terlihat dari konsistensi mereka menjadi titel sponsor arena sepak bola kasta tertinggi Indonesia, BRI Liga 1 2024/2025.

Ini menandai kali keempat BRI memberi support bagi bergulirnya roda kejuaraan dalam negeri. Bank nan dinaungi BUMN itu pertama kali memulai peran sebagai sponsor utama Liga 1 pada musim 2021/2022 silam.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus menyambut positif komitmen BRI melanjutkan kerja sama dengan pihaknya. Pasalnya menurut dia, pengaruh kemitraan tersebut telah dirasakan oleh semua lapisan, termasuk pengusaha di wilayah tempat klub-klub Liga 1 berada.

"Saya bangga bisa berkolaborasi dengan BRI sampai tahun ke empat. Kita merasakan gimana manfaat, eksposur, dan pengaruh hasil kerja sama liga dan BRI," ujar Ferry Paulus dalam konvensi pers di Gedung BRI area Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2024).

Dirut PT LIB juga mengungkap bahwa kerja sama BRI dan liga tahun ini bakal lebih lebar dibanding musim sebelumnya. Adapun bank di bawah BUMN ke depannya juga bakal bekerja sama mengenai sistem ticketing dengan kejuaraan sepak bola kasta tertinggi Tanah Air.

"Ke depan memang kita melebarkan sayap dalam perihal kontirbusi dan kerja sama dengan BRI, dengan lebih meningkatkan ticketing system nan juga bakal dikelola BRI. Semua klub sudah berkomitmen, mudah-mudahan step by step ini bisa terlaksana dengan baik," tambah Ferry Paulus.

Berita Video, Keseruan Meet and Greet nan dilakukan BRI Liga 1 pada Sabtu (13/7/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bawa Dampak Positif buat BRI

Selaras dengan perihal itu, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto juga memandang positif kerja sama keempat pihaknya dengan Liga 1. Dia mengeklaim kemitraan ini juga membawa akibat signifikan buat pihaknya, terutama dalam perihal awareness.

"Saya mewakili BRI bangga bahwa BRI kembali terpilih menjadi sponsor utama BRI Liga 1 untuk musim 2024/2025,. Ini artinya sudah nan keempat," ujar Catur Budi Harto dalam konvensi pers Selasa (6/8/2024) sore WIB.

"Ini sinergi nan bagus. Dan tentunya berasas pertimbangan kami di 3 penyelenggaraan sebelumnya, memberi hasil positif, sehingga kita kembali memberanikan diri bersinergi menjadi titel sponsor," tandas dia.

EMTEK Jadi Official Broadcaster

Sementara itu, EMTEK Grup sendiri kembali dipercaya menjadi official broadcaster namalain medium penyiaran resmi kejuaraan BRI Liga 1 2024/2025.

Total 306 pertandingan dengan waktu kick-off pukul 15.30 WIB dan 19.00 WIB bakal disiarkan secara langsung oleh beragam platform EMTEK. Sebanyak 238 laga datang di Indosiar, sementara Vidio ketambahan menayangkan eksklusif 68 pertandingan klub-klub BRI Liga 1.

"EMTEK siap menayangkan seluruh 306 pertandingan (BRI Liga 1 2024/2025). Akan mulai 9 Agustus, kick off 15.30 WIB, tapi kita mulai (siaran) pukul 15.00 WIB, kemudian nan kedua 18.30 WIB (kick-off 19.00 WIB)," papar Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad kepada awak media.

"Yang mau menonton seluruh 306 pertandingan kudu langganan Vidio lantaran bisa nonton semuanya dan di mana saja," tambahnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga