Marc Klok Pilih Fokus Kejar Trofi BRI Liga 1 usai Absen Dipanggil ke Timnas Indonesia

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Bintang Persib Bandung Marc Klok memilih konsentrasi mengejar trofi juara BRI Liga 1 2023/2024 berbareng klubnya usai tak dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, skuad Garuda bakal menghadapi dua laga krusial kontra Irak dan Filipina dalam misinya mengamankan tiket ke putaran 3 FIFA World Cup 2026 Qualifiers di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Timnas Indonesia untuk saat ini berada di posisi nan cukup bagus lantaran bisa menempati urutan 2 klasemen grup F dengan koleksi 7 poin, unggul 4 nomor dibanding rival terdekatnya Vietnam di urutan 3. Praktis, anak-anak asuh Shin Tae-yong tinggal butuh satu kemenangan lagi demi menghidupkan asa tampil di arena sepak bola terakbar.

PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air pun sebelumnya telah merilis daftar 22 penggawa pilihan Shin Tae-yong untuk memihak Merah Putih di duel krusial Juni mendatang. Nama Marc Klok nan biasa jadi langganan lini tengah secara mengejutkan absen, dengan sang pemain sendiri mengaku sempat kaget bakal perihal ini.

"Sejujurnya, saya kaget memandang itu (perihal pemanggilan pemain Timnas Indonesia) di media," ucap Klok menanggapi absennya dia dari daftar pemain pilihan Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya bisa katakan bahwa saya merasa kecewa, tetapi saya tidak putus asa akibat situasi ini. Apalagi saya telah menjalani musim nan kuat berbareng Persib," sambungnya.

Berita Video, komentar Bojan Hodak mengenai hadirnya suporter nan menjadi salah satu aspek kemenangan Persib Bandung

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Fokus dengan Persib Bandung

Terlepas dari ketidaksertaannya memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marc Klok mengaku tetap menghargai keputusan pembimbing Shin Tae-yong. Dia juga berkeinginan memanfaatkan momen ini untuk konsentrasi mengejar gelar Liga 1 berbareng Persib Bandung, hingga akhirnya dilirik lagi oleh ahli strategi Korea Selatan.

"Apapun keputusan pembimbing (Shin Tae-yong), saya bakal menghormatinya. Walau begitu, saya percaya perihal ini bukan akhir dari perjalanan saya berbareng tim nasional. Saya bakal terus bekerja keras dan konsentrasi pada setiap pertandingan guna memastikan saya tetap bisa jadi pilihan nan layak buat pelatih," ucap Marc Klok.

"Untuk saat ini, saya konsentrasi pada penampilan dengan Persib Bandung. Lalu pada akhirnya, pilihan ada di tangan Coach Shin untuk memutuskan siapa nan mau dia pilih bagi tim," katanya lagi.

Peluang Persib Jadi Juara Liga 1 2023/2024

Seperti diketahui, kesempatan Marc Klok berbareng Persib Bandung mengunci gelar juara musim ini memang boleh dikata terbuka lebar. Mereka sebelumnya mendapat tiket ke championship series usai finis sebagai ranking 2 dalam reguler series BRI Liga 1 2023/2024.

Adapun Persib Bandung setelahnya sukses menang agregat 4-1 atas Bali United di semifinal. Hasil ini mengantar Marc Klok dan kawan-kawan menantang Madura United dalam dua leg puncak nan digelar Minggu (26/5/2024) serta Jumat (31/5/2024).

"Soal Persib Bandung, mimpi saya adalah menjadi juara di (liga) Indonesia. Sudah bertahun-tahun saya nyaris meraih prestasi itu," ucap Klok jelang laga final timnya di championship series BRI Liga 1.

"Sekarang, saya tinggal melewati dua pertandingan lagi untuk mencapai mimpi besar saya dan kami (Persib Bandung). Jadi, saya bakal melakukan nan terbaik nan saya bisa demi mewujudkan perihal itu (cita-cita jadi juara Liga 1)," tandas dia.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga