Mantan Juara Dunia IBA Ongen Saknosiwi Bakal Comeback di Byon Combat Showbiz Vol. 3

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Petinju nan pernah merebut sabuk juara bumi kelas bulu jenis International Boxing Association (IBA), Ongen Saknosiwi, bakal kembali menjajaki pertarungan di ring dalam perhelatan Byon Combat Showbiz Vol 3.

Acara nan digelar di Tennis Indoor, Senayan, pada 22 Juni mendatang itu rencananya bakal mempertemukan Ongen dengan petarung asal Filipina.

Sebagaimana diketahui, nama Ongen sempat jadi buah bibir menyusul kenberhasilannya merebut sabuk juara bumi kelas bulu jenis IBA pada 2019 lalu. Kala itu, Ongen memenangkan duel kontra Marco Demecillo asal Filipina di Jatim Park 3 Kota Batu, Malang.

Prestasi tersebut diraih Ongen Saknosiwi setelah ketiga juri nan betugas memberikan nomor kemenangan kepada petinju asal Maluku. Alhasil, mengutip laporan Antara, dia sempat dinobatkan sebagai juara bumi tercepat lantaran sukses meraih gelar hanya dari 8 laga profesional.

Sayangnya, Ongen Saknosiwi sudah cukup lama tak mengecap pertarungan resmi di atas ring tinju. Petarung nan tergabung dalam Dirgantara Boxing Club milik TNI AU itu trakhir kali naik ring pada 1 Juli 2022.

Praktis arena Byon Combat Showbiz Vol. 3 pun bakal menandai comeback-nya dalam panggung profesional. Ongen diagendakan berkompetisi melawan fighter Filipina dalam undercard event yang digelar 22 Juni mendatang.

"Ongen ini sudah pernah pegag sabuk WBC Asia dan IBA juara dunia. Dia juga pernah masuk di ranking 80 bumi dari ribuan petinju. Dia punya statistik 10 kali menang, dengan 9 KO dan 1 by decision," ucap CEO Byon Combat Yoshua Marcellos dalam konvensi pers di area Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

"Di titik ini, tidak ada nama lain nan terbesit di pikiran kami selain Ongen. Dia sebenarnya sudah 2 tahun tidak tanding lantaran COVID dan lain sebagainya, jadi kami coba mau bangunkan lagi di arena ini," tambahnya.

Berita Video Kenangan dan Mimpi Ellyas Pical Untuk Tinju Indonesia

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga