Manfaatkan Masalah Kontrak Sang Pemain, Real Madrid Berharap Besar Bisa Boyong Gelandang Liverpool

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan berkeinginan memboyong gelandang Liverpool Alexis Mac Allister. Klub raksasa LaLiga Spanyol ini coba memanfaatkan situasi perjanjian sang pemain di klubnya.

Pemain internasional Argentina itu tiba di Liverpool dari Brighton & Hove Albion musim panas lalu. Dia telah memihak The Reds sebanyak 45 kali musim ini, mencetak enam gol dan mencatatkan tujuh assist.

Mac Allister telah mencetak empat gol dan menorehkan lima assist dalam 32 pertandingan Liga Inggris musim ini, selain itu dia juga menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam 13 pertandingan di Liga Europa, Piala FA, dan Piala EFL.

Pemain berumur 25 tahun itu mempunyai perjanjian di Anfield hingga Juni 2028. Namun, menurut wartawan Marcelo Benedetto dan Juan Carlos Pasman, ada klausul pelepasan sebesar 70 juta euro alias 60 juta pounds dalam kesepakatan tersebut.

Sejauh ini biaya pembelian Mac Alister diduga relatif tidak diketahui, namun Real Madrid diyakini sedang mempertimbangkan untuk memicu klausul untuk membawanya ke Bernabeu.

Berita video Scroll Up kali ini membahas tentang bintang Real Madrid, Jude Bellingham nan tampil mengesankan mendapat pujian dari atlet Sprinter Usain Bolt dan Petenis Novak Djokovic.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Mac Allister Jadi Pemain Penting Skuad Jurgen Klopp

Meski transfer musim panas ini dipandang sangat tidak mungkin, tetapi Real Madrid dilaporkan bisa merekrut pemenang Piala Dunia tersebut pada jendela transfer musim panas mendatang.

Mac Allister membikin 112 penampilan untuk Brighton, mencetak 20 gol dan mencatatkan sembilan assist, sebelum pindah ke Liverpool tahun lalu.

Pemain asal Argentina ini terbukti menjadi pemain vital bagi tim didikan Jurgen Klopp selama musim 2023-24. Namun dugaan adanya klausul pelepasan membikin tim Merseyside berada dalam posisi sulit.

Mac Allister memainkan peran krusial dalam keberhasilan negaranya memenangkan Piala Dunia 2022, dan dia juga mendapatkan pengalaman Eropa musim ini di Liga Europa.

Kroos dan Modric Memasuki Tahap Akhir Kariernya

Sementara itu, Toni Kroos dan Luka Modric diperkirakan bakal menandatangani perjanjian baru berdurasi satu tahun di Bernabeu untuk tetap berbareng juara La Liga tersebut hingga musim panas 2025.

Namun, mini kemungkinan keduanya bakal berada di klub untuk musim 2025-26, nan bakal menyebabkan Real Madrid mendatangkan setidaknya satu gelandang tengah pada akhir musim depan.

Real Madrid punya banyak pemain di lini tengah, seperti Eduardo Camavinga, Federico Valverde dan Aurelien Tchouameni dan semuanya pemain krusial bagi klub. Sedangkan, Jude Bellingham pada akhirnya bisa menempati peran lini tengah meski sebagian besar beraksi sebagai pemain nomor 10 musim ini.

Kepergian Modric dan Kroos Pukulan Berat Buat Madrid

Kepergian Kroos dan Modric bakal memberikan pukulan berat bagi klub, lantaran keduanya adalah pemain inspiratif bagi raksasa ibu kota baik di dalam maupun di luar lapangan.

Real Madrid diperkirakan tidak bakal terlalu aktif selama jendela transfer musim panas ini, tetapi Kylian Mbappe bakal tiba dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga