Manchester United Terpuruk, Semua Berawal Kesalahan Fatal Manajemen Klub di Musim Panas 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mengalami masa suram di awal musim 2024/2025. MU tak berkekuatan baik di arena Liga Inggris maupun Liga Europa meski sudah menghabiskan biaya begitu besar di bursa transfer musim panas 2024.

MU kudu puas menempati urutan 14 di klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan pada Liga Europa terbenam di urutan 21. MU tak pernah meraih kemenangan di lima laga terakhirnya beruntun dengan rincian sekali kalah dan empat kali imbang.

Perekrutan lima pemain baru di musim panas nan menyedot lebih dari 200 juta euro ialah Leny Yoro, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, Joshua Zirkzee hingga Manuel Ugarte tidak banyak membantu mengangkat prestasi tim.

Keterpurukan MU menarik perhatian legenda Liga Inggris Paolo Di Canio. Eks pemain West Ham United itu menyalahkan manajemen klub atas kekacauan nan terjadi di musim 2024/2025. Di Canio memandang kehancuran MU terjadi lantaran blunder di bursa transfer musim panas 2024.

Di Canio menyesalkan langkah gegabah MU dalam melepas gelandang Scott McTominay ke Napoli. Pemain asal Skotlandia itu malah tampil menawan di bawah didikan Antonio Conte. Justru Ugarte nan menggantikannya belum berkontribusi besar untuk Setan Merah.

"Saya bakal pergi ke Manchester United untuk menangkap semua kepala – gimana Anda bisa menyerahkan McTominay?" kata Di Canio kepada Il Mattino.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga