Manchester United Siapkan Oumar Solet Gantikan Raphael Varane

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus berburu pemain belakang baru setelah dipastikan bakal pisah dengan bek tengah Raphael Varane. Muncul nama baru nan dibidik MU lantaran harganya tetap relatif murah ialah Oumar Solet dari Red Bull Salzburg.

Pemain 24 tahun ini mencuri perhatian klub-klub besar Eropa setelah bisa menjadi pemain kunci di Salzbug sejak berasosiasi dari Olympique Lyon tahun 2020 lalu. Solet sekarang sudah main 106 kali untuk Salzburg di beragam ajang.

Oumar Solet turut membantu Salzburg menjuarai Liga Austria tiga kali dan dua kali Piala Austria selama empat tahun bermain di sana. Namun tahun ini Salzburg kudu kandas mempertahankan gelar lantaran kalah saing dengan Sturm Graz.

MU, dilaporkan 90min Internasional pada pertengahan Mei 2024, terus mengawasi perkembangan Solet. Setan Merah tergiur membawanya ke Old Trafford musim depan lantaran selain keahlian nan memuaskan juga bisa didapat dengan nilai murah meriah.

Kontrak pemuda berkebangsaan Prancis itu berbareng Salzburg bakal lenyap pada tahun 2025. Mau tidak mau Salzburg kudu menjualnya di bursa transfer musim panas 2024 agar tidak pindah dengan cuma-cuma tahun depan.

Solet disiapkan MU untuk menjadi pengganti Varane. Setan Merah baru saja memastikan tidak bakal memakai opsi memperpanjang perjanjian Varane 12 bulan lagi. Pria Prancis itu bakal pergi dengan cuma-cuma akhir musim nanti.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga