Manchester United Sempat Coba Bajak Onana Lain di Bursa Transfer Musim Panas, tapi...

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United rupanya sempat nyaris merekrut Onana lain di bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah konon sudah sangat berambisi mendatangkan gelandang Amadou Onana, tetapi mereka kalah saing dari klub nan mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, MU memang begitu berambisi merombak sejumlah area dalam skuadnya jelang kampanye 2024/2025. Setan Merah perlahan-lahan mulai mewujudkan misinya itu dengan merekrut striker Joshua Zirkzee dari Bologna lewat kesepakatan senilia 42,5 juta euro.

Manchester United juga baru-baru ini sudah menyegarkan lini pertahanan timnya lewat kehadiran wonderkid Prancis Leny Yoro. Remaja berumur 18 tahun diangkut dari Lille dan maharnya diperkirakan mencapai 62 juta euro.

Dengan kehadiran dua nama tersebut, lini tengah praktis menjadi satu-satunya area nan belum ditambal MU. Nama Manuel Ugarte sejauh ini diklaim sebagai kandidat terdepan, dengan sang pemain kabarnya juga tak terlalu diinginkan oleh klubnya Paris Saint-Germain.

Namun, laporan SportsMole baru-baru ini mengungkap Setan Merah rupanya sempat mengincar kandidat lain di bursa transfer. Mereka tadinya beriktikad mengangkut Amadou Onana ke Old Trafford, sebelum kudu menelan kekalahan dari sesama klub Liga Inggris Aston Villa.

Berita video momen gol dramatis nan dicetak Casemiro untuk MU (Manchester United) saat menghadapi Chelsea di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Sabtu (22/10/2022) malam hari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Sudah Siapkan Kontrak Lebih Baik untuk Onana

Masih melansir pemberitaan SportsMole, Manchester United memang dikaitkan dengan pemain internasional Belgia dalam beberapa waktu terakhir.

Hal ini tak lepas dari berita nan menyebut Amadou Onana juga mau meninggalkan Everton demi berasosiasi dengan klub nan lebih besar.

Hanya saja, berita berembus akhir pekan lampau justru mengeklaim rival MU di Liga Inggris, Aston Villa, sudah berada di periode kesepakatan untuk menyelesaikan transfer sang pemain senilai 50 juta poundsterling.

Onana dipandang bisa menjadi pengganti Douglas Luiz, sehingga diinginkan oleh klub besutan Unai Emery. Di sisi lain, MU tak mau menyerang begitu saja dan meluncurkan upaya telat demi membajak Amadou Onana dari Villa.

Pemberitaan Het Nieuwsblad nan dilansir dari SportsMole menuturkan Manchester United sudah bersedia menyamai mahar nan diajukan Aston Villa, serta siap memberi perjanjian nan lebih menguntungkan kepada Onana.

Ditolak Amadou Onana

Sayangnya, upaya pembajakan Manchester United ditepis oleh Amadou Onana sendiri. Sang pemain tak beriktikad mengubah pilihan mengenai klub tujuan selanjutnya usai berpisah dari Everton.

Laporan nan sama menyebut Onana sudah berjanji kepada bos Villa, Unai Emery. Hal itu membikin MU terpaksa menelan pil pahit dalam perburuan penggawa incarannya.

Bagi Onana, berasosiasi dengan Aston Villa musim depan mungkin membawa untung tersendiri. Dia jadi bisa bermain di Liga Champions karena skuad racikan Emery finis sebagai ranking 4 klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024.

Situasi kontras dialami Manchester United nan nyaris kandas mendapat tiket Eropa karena hanya menyelesaikan kejuaraan di urutan 8. Setan Merah akhirnya baru bisa mengamankan slot berkompetensi dalam Liga Europa lantaran menang atas Manchester City dalam dalam final Piala FA 2023/2024.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga