Manchester United Merana, Bruno Fernandes Dihantam Cedera Pertama Sepanjang Karier

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menjalani malam nan susah ketika berhadapan dengan Crystal Palace di Liga Premier 2023/2024 di Selhurst Park, Selasa (7/5/2024) awal hari WIB. Namun, kekalahan 0-4 bukan satu-satunya buletin jelek bagi The Red Devils.

Absennya Bruno Fernandes menjadi berita negatif lain dengan sang pemain andalan dengan menderita cedera pertama sepanjang kariernya.

Bruno Fernandes, nan telah membangun reputasi sebagai salah satu bintang terbesar di Old Trafford, menorehkan perjalanan luar biasa sepanjang kariernya. Mulai dari Novara, Udinese, Sampdoria, Sporting CP, dan akhirnya Manchester United, Fernandes telah mengukir namanya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Namun, cederanya kali ini menjadi titik terendah nan belum pernah dialami sebelumnya. Pertandingan melawan Crystal Palace adalah momen nan pahit bagi Fernandes.

Dia untuk kali pertama menghilang dari starting XI akibat cedera untuk pertama kalinya sejak memulai pekerjaan profesional. Bersama Setan Merah, Fernandes sempat tidakhadir di satu laga akibat sakit.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Manchester United Dilanda Krisis Pemain

Absennya Fernandes dan Scott McTominay hanya menambah daftar panjang pemain nan tidakhadir akibat cedera alias penyakit untuk MU. Jumlah cedera nan signifikan telah menjadi ujian nyata bagi manajer Erik ten Hag, nan kudu memutar otak untuk merancang ulang susunan timnya.

Tanpa kehadiran duet andalannya, Ten Hag kudu memutar roda pemain untuk menemukan opsi terbaik di lapangan. Namun, nan lebih memprihatinkan adalah absennya beberapa pemain belakang kunci seperti Raphael Varane, Lisandro Martínez, Harry Maguire, Victor Lindelöf, dan Luke Shaw. Kehilangan mereka membikin pertahanan MU terbuka lebar, memberi kesempatan bagi Crystal Palace untuk menyerang dengan ganas.

Ketika pertahanan menjadi rapuh, Man Utd merasakan dampaknya secara langsung. Palace dengan mudah membelah lini belakang mereka dan mencetak gol, menjadikan pertandingan semakin susah bagi The Red Devils.

Absennya Bruno Fernandes

Ketidakhadiran Bruno Fernandes dalam pertandingan terakhir Manchester United telah menjadi sorotan besar dalam bumi sepak bola. Sejak kedatangannya di Old Trafford pada Januari 2020, Fernandes hanya melewatkan satu pertandingan sebelumnya lantaran sakit. Kemenangan dramatis 3-2 atas Tottenham Hotspur pada tahun 2022 menjadi momen ketika Fernandes kudu mengawasi pertandingan dari pinggir lapangan.

Statistik ini menunjukkan sungguh besarnya peran Fernandes bagi MU. Peran dan kontribusi luar biasa membuatnya menjadi pemain nan sangat krusial bagi tim. Namun, cedera alias sakit adalah bagian tak terhindarkan dari perjalanan seorang atlet, apalagi bagi pemain sekelas Fernandes.

Ketidakhadiran Fernandes dalam pertandingan terakhir Manchester United terasa sangat signifikan. Tim tersebut, nan berjuang untuk mendapatkan tempat di kejuaraan Eropa musim depan, merasakan dampaknya dengan sangat nyata. Saat ini United duduk di peringkat delapan klasemen Liga Premier, baru mengumpulkan 54 poin dari 35 pertandingan.

Posisi MU sekarang sejajar dengan Chelsea dan tertinggal dua poin dari Newcastle United dalam perburuan tiket ke kejuaraan Eropa. Dengan kejuaraan hanya menyisakan beberapa pertandingan saja, setiap poin menjadi sangat berbobot bagi Setan Merah.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga