Manchester United Lakukan Investasi Bodong Lagi, Pemain Tak Cocok Malah Dibeli Mahal

Sedang Trending 6 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Liga Inggris Paolo Di Canio mengecam kebijakan transfer pemain nan dilakukan Manchester United di musim panas 2024 lalu. Di Canio menilai MU melakukan investasi bodong lagi dengan merekrut pemain nan tidak cocok dengan style main Premier League dengan mahar nan mahal.

Pada bursa transfer musim panas 2024, MU mengeluarkan biaya lebih dari 200 juta euro untuk merekrut lima pemain baru ialah Leny Yoro, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, Joshua Zirkzee dan Manuel Ugarte.

Di Canio menyoroti keputusan MU membeli Zirkzee senilai 52,50 juta euro dari Bologna di musim panas 2024. Di Canio memandang Zirkzee bakal jadi investasi bodong MU berikutnya. Pasalnya Zirkzee style mainnya lambat dan tidak akan sukses di Premier League.

“Saya bakal meminjam Zirkzee dari Manchester United. Mereka telah membikin keputusan gila selama beberapa tahun dan tidak ada nan berhasil, termasuk Zirkzee nan agak terlalu lambat untuk Premier League," ujar Di Canio kepada Tuttosport pada pertengahan Oktober 2024.

Sejauh ini Zirkzee memang baru bikin satu gol untuk MU. Pemuda Belanda itu sempat melakukan start menjanjikan. Zirkzee bikin gol penentu kemenangan MU di pekan pertama Liga Inggris saat melawan Fulham. Tapi setelah itu eks pemain Parma itu mandul.

Di Canio tidak kaget Zirkzee kesulitan bikin gol di arena Liga Inggris. Gaya main Zirkzee lebih cocok di Liga Italia sehingga tidak bakal sukses berbareng MU.

“Mungkin dia bakal membuktikan saya salah dengan gol dan penampilan hebatnya, tetapi di Inggris, mereka langsung menyerang Anda dan melakukan pelanggaran 30 persen lebih sedikit," sambung Di Canio.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga