Manchester United Kembali Lirik Calon Suksesor Erik ten Hag, Kandidatnya Tak Sesuai Harapan Penggemar?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya kembali melirik kandidat suksesor untuk menggantikan Erik ten Hag nan performanya memble di awal musim 2024/2025.

Laporan mengeklaim Setan Merah menjadikan Thomas Tuchel sebagai opsi pertama mereka andaikan ahli strategi asal Belanda didepak dari Old Trafford.

Seperti diketahui, Ten Hag sejatinya sudah santer dikaitkan dengan pintu keluar Theatre of Dreams sejak pengujung kampanye lalu. Hal itu menyusul kegagalan dia mengantar anak-anak asuhnya tampil menjanjikan di beragam kompetisi.

MU mencatatkan finis terburuk sepanjang era Premier League usai menempati ranking 8 klasemen 2023/2024. Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga nyaris tak kebagian tiket tampil di kejuaraan Eropa mana pun, dan sudah tersingkir begitu sigap dari Liga Champions.

Karier eks pembimbing Ajax Amsterdam baru terselamatkan setelah MU menaklukkan rival sekota Manchester City untuk memenangkan gelar Piala FA 2023/2024. Setan Merah dapat slot tampil di Liga Europa, sementara Sir Jim Ratcliffe dan jajarannya memutuskan memakai jasa Ten Hag lebih lama.

Sayangnya, meski sudah diberi kesempatan kedua dan diizinkan berinvestasi cukup banyak lewat kehadiran 5 pemain di bursa transfer musim panas 2024, skuad racikan Erik ten Hag tetap saja mencatatkan hasil kurang memuaskan awal musim ini.

Setan Merah tercatat sudah menelan dua kekalahan dari Brighton dan musuh abadinya Liverpool dalam 3 pertandingan pertama Premier League 2024/2025, nan membikin mereka terporosok ke urutan 14 klasemen sementara.

Berita video reaksi pembimbing Manchester United, Erik ten Hag, usai timnya dipermalukan Liverpool 3-0 pada Minggu (1/9/2024) malam WIB di Old Trafford.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MU Lirik Incaran Lama

Buntut dari situasi tersebut, Manchester United dikabarkan kembali melirik sasaran lama sebagai kandidat suksesor. Mereka beriktikad mempekerjakan Thomas Tuchel, nan sebelumnya juga santer dikaitkan dengan kedudukan di MU, jika Ten Hag betul-betul didepak dari Old Trafford.

Laporan SportsMole mengungkap Sir Jim Ratcliffe sebenarnya juga sudah pernah membujuk bicara Tuchel pada musim panas mengenai potensi menukangi Setan Merah. Hanya saja, pihaknya kala itu mengambil manuver berbeda untuk memperpanjang kerja sama dengan ten Hag.

Kebetulan Tuchel saat ini tetap menganggur sejak meninggalkan Bayern Munchen akhir musim lalu. Walau tak begitu sukses dengan FC Hollywood, dia tetap punya reputasi baik lantaran pernah mempersembahkan trofi buat klub terdahulu, seperti Borussai Dortmund, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Chelsea.

Fans MU Punya Favorit Lain

Hanya saja, berbeda dari pihak klub nan menetapkan Thomas Tuchel sebagai suksesor favorit Erik ten Hag, fans Manchester United nampaknya punya pendapat berbeda soal kandidat idaman.

Sky Bet mengungkap eks ahli strategi Timnas Inggris Gareth Southgate justru jadi penunggu urutan tertas dalam daftar nama nan diminati fans sebagai calon pembimbing baru MU, disusul Mauricio Pochettino.

Rekan senegara Ten Hag, Ruud van Nistelrooy, juga digadang-gadang cocok menukangi Setan Merah, dengan Sky Bet menempatkan namanya di urutan 3.

Mantan pemain Manchester United berumur 48 tahun itu belum lama ini didapuk sebagai asisten pembimbing Setan Merah, tetapi laporan Football Transfers pada pertengahan Agustus lampau mengindikasikan ada kesempatan MU memang sedang memoles dia menjadi calon penerus Erik ten Hag

Posisi MU di Premier League 2024/2025

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga