Manchester United Ingin Rekrut Legenda yang Sudah 23 Tahun Tinggalkan Old Trafford

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dirumorkan mau memulangkan salah satu eks pemain legendaris nan pernah berhasil di era kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah beriktikad memberi posisi buat Jaap Stam nan sejatinya dijadwalkan bekerja sebagai pembimbing kepala di klub liga bawah Belanda, DOS Kampen, mulai musim depan.

Sebagai informasi, Stam dulunya memperkuat Setan Merah sebagai bek sai didatangkan dari PSV Eindhoven pada musim panas 1998. MU kala itu menggelontorkan biaya sekitar 17 juta euro demi mendaratkannya di Old Trafford.

Jaap Stam lantas menjelma menjadi penggawa nan diperlukan Sir Alex Ferguson selama kariernya berbareng Manchester United. Dia apalagi turut membantu tim raksasa Premier League memenangkan trofi Liga Champions pada 1999 usai mengalahkan Bayern Munchen dengan 2-1 di babak final.

Situs Transfermarkt mencatat Stam tampil dalam total 127 pertandingan untuk Setan Merah dalam beragam ajang. Meski bekerja di pos pertahanan, dia juga turut berkontribusi memberi 1 gol dan 3 assists sepanjang memperkuat klub raksasa Liga Inggris.

Sayangnya, kebersamaan Jaap Stam dan MU hanya berjalan sampai 2001. Sang pemain lantas melanjutkan pekerjaan dengan beranjak ke beberapa klub mulai dari Lazio, AC Milan, dan Ajax, hingga akhirnya memutuskan gantung sepatu pada 2007.

Berita Video Reaksi Jaap Stam Soal Blunder Foto Dirinya Setelah Gabung Klub MLS, Cincinnati

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sempat Jajal Karier Kepelatihan

Jaap Stam lantas mulai menjajal pekerjaan kepelatihan setelah dirinya pensiun sebagai pemain. Dia pernah memegang kedudukan di tim muda serta menjadi asisten manajer untuk PEC Zwolle dan Ajax.

Stam lantas untuk pertama kalinya diberi kesempatan menjadi manajer oleh Reading dari periode 2016 hingga 2018. Dia juga sempat megemban kedudukan serupa berbareng Feyenoord dan Cincinnati sebelum akhirnya dipecat pada September 2021 silam.

Laporan Football Transfers mengungkap DOS Kampen sejatinya sudah bersiap menyelamatkan Stam dari masa menganggur dengan mendapuknya sebagai pembimbing di klub. Dia bakal bekerja di tim Belanda mulai musim 2024/2025.

Manchester United Ingin Bajak Jaap Stam?

Akan tetapi, Manchester United dirumorkan beriktikad membajak pemainnya sebelum dia mulai bekerja di DOS Kampen. Laporan di Italai menyebut mantan bek berumur 51 tahun kemungkinan bakal ditawari peran sebagai staf teknis alias majelis di Old Trafford.

"Menurut info nan dikumpulkan oleh penyunting selama beberapa jam terakhir, kontak sudah dijalin antara klub (Manchester United) dan Stam sendiri untuk mendiskusikan kesempatan kembalinya di ke Old Trafford ungkap berita di Italia, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Akan tetapi bagi dia (Stam), tidak ada kecenderungan mengisi peran sebagai pelatih, melainkan (menempati) posisi di klub alias staf teknis nan bakal mulai bekerja pada musim 2024/2025," tambah TuttoMercatoWeb.

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga