Manchester United Ingin Pulangkan Legenda Klub, Dikasih Jabatan Misterius

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe terus bergerilya membenahi kepengurusan klub sejak resmi mempunyai saham minoritas di awal tahun ini. Ratcliffe sekarang berencana memulangkan salah satu legenda klub.

TuttoMercatoWeb pada pertengahan pekan ini melaporkan MU sedang dalam pembicaraan serius dengan Jaap Stam dalam beberapa pekan terakhir. MU membujuk laki-laki asal Belanda tersebut untuk kembali ke Old Trafford.

MU tidak bakal menjadikan Stam sebagai manajer baru meski Erik ten Hag sedang sangat terancam untuk dipecat. Stam bakal mendapat peran krusial di MU tapi bukan sebagai pelatih.

Jabatan untuk eks pemain AC Milan tersebut tetap misterius. Bisa sebagai salah satu staf kepelatihan alias pengurus di belakang layar.

Karier kepelatihan Stam memang tidak terlalu mulus. Dia pernah menangani Reading, PEC Zwolle, Feyenoord Rotterdam, FC Cincinnati dan nan terbaru klub amatir masa kecilnya, DOS Kampen. Stam baru bakal bekerja di Kampen mulai 1 Juli 2024.

Stam pernah bermain di MU pada tahun 1998 sampai 2001. Pria plontos itu turut serta membantu Setan Merah meraih treble winners di tahun 1998.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Stam Membantah Telah Didekati Manchester United

Kabar sedang didekati MU sendiri buru-buru dibantah oleh Stam. Dalam wawancara dengan Mail Sport, Stam mengaku sedang berada di Amerika Serikat tapi belum berkomunikasi dengan The Red Devils.

"Kami tidak sedang melakukan pembicaraan... Saya belum mendengar apa pun tentang perihal itu. Karena saya di sini [di Amerika Serikat]... jadi saya belum melakukan kontak dengan orang alias apa pun," ujar Stam nan tengah berada di New York.

Stam Tak Menutup Kemungkinan Kembali ke Manchester United

Meski mengaku belum dikontak MU, Stam tak menutup kemungkinan bakal kembali ke Old Trafford suatu hari nanti. Mantan pemain Lazio dan Ajax Amsterdam itu siap menerima tawaran bekerja di MU.

"Jika mereka mau saya membantu mereka dengan langkah apa pun, maka saya selalu siap melakukannya," kata Stam.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga