Manajer 'Jenius' Sepakat Gantikan Erik Ten Hag, Manchester United Bakal Beri Anggaran Tak Terbatas

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Simone Inzaghi dilaporkan telah memberikan lampu hijau untuk berasosiasi dengan Manchester United mulai musim depan. Pelatih nan dinilai jenius ini bakal menggantikan Erik ten Hag di ruang tukar Old Trafford akhir musim ini.

Inzaghi kabarnya sudah disodori perjanjian selama tiga tahun. Manajer asal Italia itu, nan diduga telah berjumpa dengan para petinggi MU juga telah ditawari anggaran nan nyaris tak terbatas untuk merombak skuad Setan Merah musim panas mendatang.

Ten Hag sendiri terhindar dari pemecatan setelah MU meraih kemenangan 2-1 atas Brentford pada Sabtu lalu. Sebelumnya, dia terancam didepak setelah menjalani serangkaian hasil jelek di Liga Inggris.

Gol dari Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund menjadi pembeda bagi Setan Merah, nan sekarang bakal menghadapi reuni dengan Jose Mourinho saat mereka menghadapi Fenerbahce di Liga Europa pada Kamis malam.

Di sisi lain, masa depan Inzaghi sekarang bisa jadi jauh dari Inter Milan dan Serie A, meski telah menandatangani perjanjian baru berdurasi tiga tahun dengan klub Italia tersebut pada Juli 2023.

Berita video Erik ten Hag andalkan Rasmus Hojlund pada laga Manchester United vs Copenhagen di Liga Champions.

Petinggi MU Tertarik Gaya Melatihnya nan Modern

Terkesan dengan style bermainnya nan modern dan penuh tujuan, para petinggi MU dilaporkan telah menawarkan perjanjian berdurasi tiga tahun kepada mantan pembimbing Lazio tersebut, nan bakal berasosiasi dengan klub tersebut untuk musim 2024/25.

Disebut pembimbing 'jenius', Inzaghi telah menikmati kesuksesan nan mengesankan dalam tiga tahun pertamanya di Inter, mengangkat gelar Serie A musim lampau dan mencapai final Liga Champions pada tahun 2023.

Nerazzurri didikan Inzaghi saat ini berada di posisi kedua di Serie A musim ini, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Napoli, nan dilatih oleh mantan bos Chelsea Antonio Conte.

Alex Ferguson Rekomendasikan Pelatih Lain

Laporan di Italia baru-baru ini menunjukkan bahwa Inzaghi dan Massimiliano Allegri telah disebut-sebut sebagai calon pengganti Ten Hag. La Gazzetta dello Sport menyatakan Sir Alex Ferguson secara pribadi merekomendasikan Allegri untuk peran tersebut.

Sementara itu, bos Manchester United Erik ten Hag sekarang berada di jalur nan tepat untuk tetap berada di pucuk ketua Old Trafford selama sisa musim ini jika dia sukses membangun lagi kemenangan seperti saat menaklukkan Brentford.

MU Optimistis Ten Hag Bisa Lanjutkan Trend Kemenangan

Harapan pembimbing asal Belanda itu untuk terhindar dari pemecatan dalam beberapa minggu mendatang semakin besar, lantaran para petinggi United sejauh ini belum menyusun daftar pendek calon penggantinya.

Menurut sumber GMS, Ratcliffe dan pejabat United lainnya merasa optimis usai meraih kemenangan melawan Brentford pada hari Sabtu, nan membikin Setan Merah naik ke posisi ke-12 dalam klasemen Liga Primer, terpaut enam poin dari posisi Liga Champions.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga