Manchester United Harus Putar Otak, Investor Ogah Keluarkan Banyak Uang untuk Rekrut Bek Incaran

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United nampaknya kudu putar otak di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu lantaran penanammodal mereka Sir Jim Ratcliffe ogah menggelontorkan biaya terlalu besar demi merekrut bek sasaran ke Old Trafford.

Seperti diketahui, Setan Merah memang berambisi menambah kekuatan di lini pertahanan skuadnya jelang memasuki kampanye 2024/2025. Mereka butuh amunisi tambahan karena Raphael Varane dipastikan bakal hengkang dari klub pada akhir musim.

Nama senior seperti Harry Maguire juga tidak lagi bisa dijadikan jagoan karena sering melakukan blunder. Dia perlahan tergusur dari kasta kekuasaan, sementara bek muda Lisandro Martinez tidakhadir panjang akibat cedera.

Buntut dari situasi, memaksa Manchester United dipaksa bergerak mencari sosok potensial nan bisa direkrut pada musim panas 2024. Nama Jarrad Branthwaite pun masuk dalam radar menyusul penampilannya nan cukup menjanjikan berbareng Everton.

Laporan Metro mencatat Jarrad Branthwaite pertama kali debut untuk The Toffees pada 2020. Sejak saat itu, dia mulai membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama dan bisa mencatatkan 40 pertandingan lintas arena sekaligus mencetak 3 gol bagi timnya sepanjang musim 2023/2024. 

Tak heran jika Setan Merah tertarik menyewa jasanya guna menambah kekuatan tembok pertahanan mereka di kampanye mendatang. Selain MU, Real Madrid dan Manchester City juga digadang-gadang meletakkan hati pada sang pemain.

Berita video angin besar cedera menimpa Manhcester United. Meski beberapa pemain telah kembali, namun tetap diragukan untuk tampil kala berhadapan Chelsea.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sir Jim Ratcliffe Tetapkan Anggaran Maksimal untuk Rekrut Branthwaite

Hanya saja nan jadi persoalan, penanammodal Manchester United Sir Jim Ratcliffe sudah mematok anggaran maksimal untuk merekrut Jarrad Branthwaite di bursa transfer musim panas mendatang.

Laporan TBRFootball mengeklaim miliarder Inggris menyediakan biaya tak terlalu besar, ialah hanya di kisaran 50 hingga 55 juta poundsterling demi mendapatkan tanda tangan pesepak bola berumur 21 tahun.

Padahal menurut Give Me Sport, Everton sudah memasang banderol lumayan tinggi untuk Branthwaite mendekati jendela transfer. The Toffees konon hanya mau melego pemainnya andaikan mendapat tawaran seharga 80 juta poundsterling dari klub peminat.

MU Punya Celah

Buntut dari situasi itu, Manchester United kudu putar otak demi mewujudkan kesepakatan untuk Jarrad Branthwaite tanpa menyalahi pemisah pengeluaran Sir Jim Ratcliffe. Give Me Sport mengeklaim Setan Merah punya celah dengan memanfaatkan situasi finansial Everton.

Menurut kabar, The Toffees tengah terdesak menjual aset berharganya demi mendapat suntikan biaya sigap di musim panas 2024. Hal itu lantaran pihak klub telah dinyatakan bersalah lantaran melanggar Premier League Profit and Sustainability Rules dua kali dalam beberapa bulan terakhir, nan menyebabkan mereka mendapat pengurangan poin.

Tambahan biaya dibutuhkan jelang 30 Juni 2024 guna menghindari ancaman pelanggaran lebih lanjut. Alhasil, kondisi ini dapat digunakan oleh Manchester United untuk memaksa Everton menguangkan Branthwaite di nomor nan lebih sesuai angan Setan Merah.

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga