Manchester United Diklaim Blunder Fatal Lepas Pemain Potensial di Musim Panas 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terpuruk di awal musim 2024/2025. MU tak hanya mengecewakan di Liga Inggris, tapi juga di Liga Europa. Salah satu titik lemah Setan Merah tetap ada di sektor pertahanan terutama sebelah kiri.

Dua bek kiri nan dimiliki MU saat ini ialah Luke Shaw dan Tyrell Malacia tetap belum bisa turun bertanding di musim 2024/2025. Kedua pemain itu sudah bermasalah dengan kebugarannya sejak musim lalu. Shaw hanya bisa main sejenak saja, sedangkan Malacia malah tidakhadir penuh musim lalu.

Di awal musim ini manajer MU Erik ten Hag terpaksa memainkan bek kanan Diogo Dalot sebagai bek kiri. Ten Hag sedikit tertolong dengan datangnya Noussair Mazraoui nan mengisi pos bek kanan. Namun sekarang Ten Hag bakalan pusing tujuh keliling lantaran Mazraoui terkena cedera sehingga absen beberapa pekan.

Akibat pertahanan loyo, MU terpuruk di posisi 14 klasemen Liga Inggris dan 21 di Liga Europa. Mereka tak pernah bisa menang di lima pertandingan terakhir di beragam arena nan diikuti.

Melihat masalah nan dihadapi MU di pos bek kiri, Robbie Savage prihatin dan menilai krisis terjadi lantaran kesalahan sendiri. Savage menyoroti keputusan MU melepas bek kiri berbakat Alvaro Fernandez ke Benfica secara permanen.

Savage meyakini pemuda Spanyol itu sebenarnya bisa menjadi solusi nan bagus bagi MU mengatasi krisis bek kiri. Sayangnya MU tak memberikan kesempatan dan malah langsung melepas Alvaro Fernandez.

Savage Sayangkan MU Gegabah

“Saya perhatikan Alvaro Fernandez. Dipinjamkan ke Preston tahun lampau dan bermain sangat baik. United mempunyai akademi nan dahsyat dan itu terbukti selama bertahun-tahun. Mengapa tidak memberi Alvaro Fernandez kesempatan?" kata Savage.

“Dia berbareng skuad tim utama dalam latihan, dia mungkin belum siap, tetapi Anda kudu memberinya kesempatan lantaran itu bakal menjadi perbaikan jangka pendek," sambung Savage kepada teamTALK.

Dibuang MU, Fernandez Laris Dilirik Klub LaLiga

Nasi sudah menjadi bubur, Alvaro Fernandez sekarang tampil sangat menjanjikan di Benfica. Dia ikut membantu Benfica menang telak 4-0 atas Atletico Madrid di arena Liga Champions.

Dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid juga dikabarkan berkeinginan untuk merekrut Alvaro Fernandez tahun depan. Namun MU diklaim mempunyai opsi pembelian kembali Alvaro Fernandez.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga