Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2024: Ambisi dan Strategi Baru

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United, salah satu klub paling ikonik di bumi sepak bola, memasuki bursa transfer musim panas 2024 dengan ambisi besar. Setelah beberapa musim nan penuh dengan pasang surut, manajemen klub berkeinginan untuk memperkuat skuad dan kembali ke puncak kejayaan baik di Liga Inggris maupun di kejuaraan Eropa.

Hingga 22 Juli 2024, MU sudah mendatangkan dua pemain. Setan Merah merekrut penyerang Joshua Zirkzee dari Bologna dan menyusul kemudian bek tengah berbakat Leny Yoro asal Lille.

Aksi MU di bursa transfer musim panas 2024 tidak bakal berakhir di Yoro saja. Mereka tetap bakal merekrut dua, tiga alias empat pemain baru untuk memperkuat tim besutan Erik ten Hag.

Lini belakang tetap jadi perhatian. Pasalnya MU telah melepas dua bek tengah ialah Raphael Varane dan Willy Kambwala. Penggantinya baru satu saja. Selain itu bek veteran Jonny Evans juga belum pasti dipertahankan musim depan.

Bek kiri juga perlu tambahan amunisi setelah musim lampau Luke Shaw dan Tyrell Malacia dihantam cedera. Malacia terancam dibuang lantaran belum juga sembuh dari cedera lutut.

Kemudian sektor gelandang memperkuat juga kemungkinan ada perombakan. Nasib Casemiro tetap belum jelas. Setali tiga duit dengan Sofyan Amrabat nan sudah lenyap masa peminjamannya dari Fiorentina.

Tiga pemain baru nan bakal menyusul ke Old Trafford sudah disiapkan manajemen MU. Siapa saja mereka?

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Rayan Ait-Nouri

Pada pertengahan Juli 2024, The Express & Star melaporkan bahwa Manchester United bakal segera mengalihkan konsentrasi mereka untuk mengejar pemain dari Wolverhampton Wanderers. Manchester United berencana untuk merekrut bek kiri asal Aljazair nan bermain untuk Wolverhampton, Rayan Ait-Nouri.

Musim lalu, Ait-Nouri tampil gemilang berbareng Wolverhampton dan menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Inggris. Untuk mendapatkan Ait-Nouri, Manchester United kudu menyiapkan biaya sekitar 30 juta poundsterling.

Ait-Nouri bakal sangat berfaedah lantaran mempunyai keahlian menyerang nan mumpuni. Ia apalagi bisa didorong untuk bermain sebagai sayap kiri dalam situasi darurat.

2. Matthijs de Ligt

Manchester United (MU) terus memburu Matthijs de Ligt meskipun mereka baru saja merekrut Yoro. Hal ini dikarenakan lini pertahanan MU nan sangat rentan musim lalu, sehingga kehadiran Yoro saja tidak cukup untuk memperbaikinya.

De Ligt sendiri diyakini mempunyai kemauan untuk berasosiasi dengan MU. Ia percaya bahwa di bawah didikan Erik ten Hag, dia bisa kembali menemukan performa terbaiknya seperti saat bermain di Ajax.

Penampilan De Ligt memang mengalami penurunan drastis selama di Juventus dan Bayern Munchen. Pada musim lalu, De Ligt kudu menerima realita pahit lebih sering duduk di bangku persediaan Bayern Munchen. Akibatnya, dia juga menjadi pemain persediaan tetap di timnas Belanda selama putaran final Euro 2024.

3. Martin Zubimendi

Manchester United sekarang mulai dikaitkan dengan salah satu gelandang berbakat Spanyol nan turut membawa negaranya meraih gelar juara Euro 2024, ialah Martin Zubimendi. Saat ini, Zubimendi memperkuat tim La Liga, Real Sociedad.

Pemain berumur 25 tahun ini telah mencatatkan empat penampilan untuk timnas Spanyol di Euro 2024, termasuk bermain di babak kedua final melawan Inggris, menggantikan Rodri nan mengalami cedera saat jarak pertandingan.

Penampilan Zubimendi selama 45 menit di lapangan melawan The Three Lions sangat mengesankan. Performa gemilang ini semakin menegaskan kualitasnya setelah melalui musim nan luar biasa di level klub.

Gelandang berbakat ini sukses mencetak empat gol dan memberikan satu assist dalam 45 penampilannya untuk Real Sociedad musim lalu. Selain itu, dia juga tampil dalam delapan pertandingan di Liga Champions pada musim 2023-24.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga