Manchester United Dapat Kabar Baik dan Buruk Sekaligus Jelang Final Piala FA 2023/2024

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat berita jelek dan baik sekaligus jelang laga final Piala FA melawan Manchester City pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Ada satu pemain sudah dipastikan absen, sedangkan tiga pemain lain mungkin bisa diturunkan manajer Erik ten Hag.

Pada Kamis (23/3/2024), Ten Hag menggelar bertemu pers. Disana dia membeberkan kondisi terkini MU jelang final Piala FA di Stadion Wembley. Rupanya bek tengah Harry Maguire tidak bakal bisa bermain.

Pemain 31 tahun itu memang sudah tidakhadir di empat laga Liga Inggris terakhir lantaran mengalami cedera pada ototnya. Awalnya Maguire diperkirakan bakal bisa fit menghadapi final Piala FA besok.

Namun hasil tes medis terbaru menunjukkan Maguire belum pulih dari cedera nan dialami sehingga tidak bakal bisa bermain. Musim ini Maguire padahal merupakan salah satu jagoan di pertahanan MU. Dia main 31 kali di beragam arena di musim 2023/2024.

Untungnya tiga pemain lain kemungkinan bisa main setelah sembuh dari cedera ialah bek tengah Victor Lindelof, gelandang Mason Mount dan penyerang Anthony Martial.

Lindelof sudah tidakhadir memihak MU sejak akhir Maret. Sedangkan Martial tidak pernah bermain sejak Desember 2023. Adapun Mount baru tidakhadir belum lama ini.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Komentar Ten Hag Soal Pemain nan Akan Main di Final Piala FA

“Harry Maguire tidak tersedia tetapi sisanya, semua pemain nan Anda sebutkan [Lindelof, Mount dan Martial], mereka – menurut saya – tersedia,” kata Ten Hag kepada wartawan pada konvensi pers pra-pertandingannya.

"Besok (Jumat) kami bakal menjalani latihan terakhir dan kemudian kami bakal mengambil keputusan akhir. Namun, saat saya mengawasinya sekarang, tampaknya perihal itu bagus."

Manchester United Butuh Piala FA

Ten Hag sangat butuh pemain-pemainnya terbebas dari cedera saat melawan City. Pasalnya MU datang ke final Piala FA 2023/2024 dengan status underdog. City jauh lebih diunggulkan menjadi juara.

Kinerja MU memang hancur lebur musim ini. Piala FA menjadi satu-satunya kesempatan Setan Merah meraih gelar juara musim ini setelah terpuruk di Premier League, Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga