Manchester United Cetak 2 Rekor Memalukan Usai Dibantai Crystal Palace

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat hasil memalukan pada pekan 36 Liga Inggris 2023/2024. Mereka dibantai tuan rumah Crystal Palace 0-4 saat berjamu ke Stadion Selhurst Park, Selasa (7/5/2024) awal hari WIB.

Winger Michael Olise menjadi mimpi jelek bagi MU. Olise membikin dua dari empat gol Palace ke gawang Andre Onana. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Jean Mateta dan Tyrick Mitchell. Menariknya Olise merupakan pemain sasaran MU dan sangat disukai penanammodal baru Sir Jim Ratcliffe.

Hasil negatif di kandang Crystal Palace ini membikin tim didikan Erik ten Hag menorehkan dua rekor memalukan. nan pertama MU era Ten Hag bakal tercatat sebagai peraih kekalahan terbanyak dalam satu musim Premier League.

MU sudah kalah 13 kali di Premier League musim 2023/2024 usai disikat Palace. Rekor kekalahan terbanyak MU dalam satu musim Premier League sebelumnya adalah 12 kali nan dialami dua kali pada musim 2013/2014 dan 2021/2022.

The Red Devils sempat tidak terkalahkan dalam enam laga Liga Inggris terakhir sejak keok dari rival sekota Manchester City. MU lolos dari membikin rekor 13 kali kalah saat berjumpa Liverpool.

Catatan memalukan ini bisa bertambah buruk. Pasalnya MU masih menyisakan tiga pertandingan di Liga Inggris 2023/2024. Lawan nan dihadapi juga berat-berat. Ada Arsenal, Newcastle United dan Brighton and Hove Albion.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kebobolan 81 Gol

Arsenal pastinya bakal memburu kemenangan saat melawan MU. Meriam London butuh poin penuh demi menjaga asa menjadi juara Liga Inggris musim ini. Mereka sedang bersaing ketat dengan juara memperkuat Manchester City.

Rekor jelek lain soal jumlah kemasukkan gol dalam satu musim. Saat ini MU sudah kebobolan 81 gol di semua arena nan diikuti musim ini. 81 gol menjadi nan terbanyak sejak musim 1976/1977. Saat itu MU juga kebobolan 81 gol. MU era Ten Hag berkesempatan menjadi nan terburuk dibanding musim 1976/1977 lantaran tetap ada tiga laga tersisa.

Manchester United Kemungkinan Pecat Ten Hag

Hasil jelek di musim 2023/2024 ini membikin Erik Ten Hag terancam dipecat sebagai manajer MU. Investor baru klub Sir Jim Ratcliffe konon sudah menyiapkan sosok pengganti untuk laki-laki Belanda itu. Ten Hag baru bakal dipecat akhir musim nanti.

Beberapa pembimbing nan konon bakal dipakai MU menggantikan Ten Hag musim depan antara lain Zinedine Zidane, Graham Potter, Gareth Southgate, Thiago Motta hingga Thomas Tuchel.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga