Manchester United Bisa Bertukar Pelatih dengan Klub Jerman Musim Depan

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan besar bakal mengakhiri perjanjian manajer Erik ten Hag lebih awal. Pria Belanda itu bakal dipecat akhir musim kelak akibat prestasi jelek dan memalukan di musim keduanya bekerja di Old Trafford.

MU babak belur sepanjang musim 2023/2024. Pada Liga Inggris, MU sudah dipastikan tidak bisa finis di empat besar sehingga bakal kembali tidakhadir berkompetensi di Liga Champions musim mendatang. Ketika berkompetensi di Liga Champions musim ini, MU juga membikin catatan memalukan. Mereka finis sebagai ahli kunci di fase grup. Tiket ke Liga Europa melayang.

The Red Devils kandas mempertahankan gelar juara Piala Liga Inggris alias Carabao Cup. Satu-satunya kesempatan menjadi juara musim ini tinggal di Piala FA. MU sukses melaju ke final. Tapi musuh nan dihadapi sangat berat, rival sekota Manchester City.

Yang lebih parah, MU era Erik Ten Hag menorehkan rekor kekalahan terbanyak dalam satu musim era Premier League. MU sudah keok 13 kali mengalahkan rekor sebelumnya dengan 12 kekalahan dalam satu musim.

Posisi Ten Hag pun berada di ujung tanduk. Pemecatan diyakini bakal terjadi akhir musim nanti. Namun laki-laki Belanda ini tak perlu repot mencari pekerjaan baru musim depan. Banyak klub besar nan meliriknya.

Setelah Ajax Amsterdam, sekarang giliran Bayern Munchen nan dilaporkan Sky Deutchsland tertarik memakai jasa Ten Hag jika dipecat MU. Menurut laporan Sky Deutchsland, Mucnhen sudah mengubungi pemasok Ten Hag, Kees Vos.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ten Hag Gantikan Tuchel di Munchen

Munchen menanyakan kesediaan Ten Hag menggantikan Thomas Tuchel jika dipecat MU. Namun negosiasi resmi tetap belum dibuat Munchen. Mereka juga belum berbincang langsung dengan Ten Hag. Die Roten memilih menunggu keputusan MU soal pemecatan Ten Hag.

Kebetulan Ten Hag sudah tidak asing dengan Munchen. Pria plontos itu pernah bekerja sebagai tim reserve Munchen sebelum sukses di Ajax. Reputasi Ten Hag sangat baik berbareng manajemen Munchen.

Saat ini Munchen memang sedang mencari sosok pembimbing baru nan tepat untuk menukangi Thomas Muller dan kawan-kawan musim depan lantaran pembimbing saat ini Thomas Tuchel sudah memastikan pergi di akhir musim kelak terlepas apapun hasil nan didapat di musim 2023/2024.

Ratcliffe Minati Tuchel Latih Manchester United

Ketertarikan Munchen pada Ten Hag membikin kedua klub mungkin saja bakal berganti pelatih. Investor MU Sir Jim Ratcliffe kabarnya juga melirik Tuchel untuk menjadi pembimbing baru di Old Trafford musim depan.

Ratcliffe tergiur memakai jasa Tuchel setelah memandang kesuksesan pembimbing asal Jerman itu saat bekerja di Inggris berbareng Chelsea. Tuchel bisa membawa Chelsea juara Liga Champions.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga