Manchester United Alami Kasus Mirip Pogba Lagi, Wonderkidnya Diambil Klub Liga Italia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Manchester United kudu kehilangan salah satu pemain muda berbakatnya di musim panas 2024. Omari Forson tidak bakal memperpanjang kontraknya berbareng MU dan memilih mengikuti jejak Paul Pogba.

MU sebenarnya tetap mau mempertahankan Omari Forson. Setan Merah sudah memberikan tawaran perpanjangan perjanjian kepada pemain Inggris U-20 tersebut. Namun proposal MU ditolak mentah-mentah oleh Forson.

Pemuda 19 tahun tersebut tidak percaya bakal prospek dirinya jika menetap di Old Trafford. Forson ragu bakal mendapat kesempatan bermain nan banyak berbareng The Red Devils.

Pada musim 2023/2024 saja, Forson hanya bermain tujuh kali di semua kompetisi. Itupun hanya sekali sebagai starter, enam lainnya masuk sebagai pemain pengganti. Sejak Maret lampau Forson apalagi hanya main 11 menit.

Setelah tak memperpanjang perjanjian di MU, Forson konsentrasi mencari klub nan tepat. Menurut master transfer pemain Fabrizio Romano, Forson memilih untuk melanjutkan pekerjaan di Liga Italia. Dia bakal memihak Monza.

Romano meyakini Forson sudah mencapai kesepakatan individual dengan Monza. Forson bakal resmi menjadi pemain Monza pada 1 Juli kelak dengan gratis. Forson bakal dikontrak klub milik Silvio Berlusconi itu selama empat tahun.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Mirip Seperti Pogba Saat Tinggalkan Manchester United

Apa nan dilakukan Forson mirip dengan Paul Pogba pada tahun 2012. Pogba meninggalkan MU dengan cuma-cuma setelah menolak memperpanjang perjanjian dan memilih hijrah ke Italia. Ketika itu Pogba pindah ke Juventus.

Forson berambisi bisa mengikuti jejak Pogba. Pindah ke Italia, pekerjaan Pogba makin moncer dan menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. MU akhirnya merekrut kembali Pogba di tahun 2016 dengan memecahkan rekor transfer termahal di bumi saat itu.

Monza Sedang Limbung

Namun banyak nan meragukan keputusan Forson. Pasalnya Monza sedang limbung. Mereka baru saja ditinggal pembimbing Raffaele Palladino. Eks pemain Juventus itu setuju untuk pindah melatih Fiorentina.

Musim lampau Monza tampil sangat baik di Liga Italia berbareng Palladino. Monza bisa finis di posisi 12 sehingga bakal tetap memperkuat di Serie A. Monza baru dua musim mentas di level Serie A.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga